Advertisement

Iran Lawan Portugal, Ini Prediksinya

Ahmad Baihaqi
Senin, 25 Juni 2018 - 17:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Iran Lawan Portugal, Ini Prediksinya Portugal (Reuters/Carlos Barria)

Advertisement

Harianjogja.com, MORDOVIA - Laga penentuan akan dijalani Tim Nasional Portugal saat melawan Iran pada laga terakhir Grup B Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Portugal saat ini memiliki koleksi empat poin sama dengan milik Spanyol di posisi teratas klasemen. Sementara Iran memiliki tiga poin. Portugal pun hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Advertisement

Di sisi lain, Iran membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke babak 16 Besar. Di dua partai awal, Iran sukses mengalahkan Maroko dengan skor 1-0. Namun, di partai kedua mereka harus menyerah dengan skor 0-1 dari Spanyol.

Iran sendiri dikenal dengan tim yang memiliki pertahanan kuat. Mereka mengandalkan strategi 4-5-1 yang membuat lini belakang dan tengah mereka kuat. Namun, hal itu membuat lini depan tumpul. Striker Sardar Azmoun yang selalu menjadi andalan sebagai ujung tombak jarang mendapat suplai bola dan jarang mengancam lawan.

Meski begitu, Azmoun merupakan striker yang pandai memanfaatkan peluang. Hal itu yang perlu diwaspadai oleh Portugal. Selain Azmoun, Iran akan mengandalkan Vahid Amiri dan Omid Ebrahimi dari lini tengah untuk memberi ancaman ke gawnag Portugal.

Portugal sendiri masih akan mengandalkan skema 4-4-2 dengan duet Crstiano Ronaldo dan Goncalo Guedes di lini depan. Sementara Bernardo Silva dan Bruno Fernandes akan mengancam dari sayap. Selain itu masih ada Joao Moutinho yang sewaktu waktu muncul dari lini tengah.

Laman Who Socred masih mengunggulkan Portugal di laga ini. Cristiano Ronaldo dkk. diprediksi bisa menang dengan skor 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Iran: Beiranvandm Safi, Pouraliganjim Hosseini, Razaeian, Ezatolahi, Amiri, Ebrahimi, Jahanbakhsh, Ansarifard, Azmoun

Portugal: Patricio, Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro, Moutinho, Carvalho, Silva, Fernandes, Guedes, Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement