Advertisement

Soal Rencana Cuci Gudang, Ini Kata Manajemen PS Tira

Jumali
Senin, 25 Juni 2018 - 19:55 WIB
Jumali
Soal Rencana Cuci Gudang, Ini Kata Manajemen PS Tira Bek PS Tira asal Korea Selatan Kim Sang Min (hijau) saat melawan Madura United beberapa waktu lalu di Stadion Sultan Agung Bantul - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Manajemen PS Tira memastikan memilih fokus pada pencarian pelatih kepala daripada mendatangkan tujuh pemain untuk menambah kekuatan The Young Warriors pada kompetisi Liga 1 2018. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan efektivitas dan teknis untuk perbaikan skuat ke depan.

"Sementara kami fokus ke pencarian pelatih dulu. Soal pemain yang akan didatangkan, nanti menyusul. Karena kami akan mengikuti kebutuhan dan keinginan dari pelatih baru nantinya," ujar Sekretaris PS Tira Yandri kepada Harianjogja.com, Senin (25/6/2018).

Advertisement

Mengenai sosok pelatih yang didekati, Yandri mengakui pihaknya saat ini masih melakukan komunikasi dengan satu pelatih yang tengah menempuh kursus kepelatihan Lisensi A Pro AFC dan satu pelatih asal Eropa Timur. Meski enggan menyebutkan nama, ia memastikan bahwa pelatih baru ini akan merapat ke tim dalam waktu dekat.

"Kami harapkan pelatih baru sudah bisa mendampingi tim pada laga home [melawan Mitra Kukar, Selasa (10/7/2018)]," harapnya.

Sebelumnya, karteker pelatih PS Tira Miftahuddin Mukson mengatakan, berdasarkan evaluasi sementara setidaknya ada tujuh pemain terancam dicoret dari skuat. Dari jumlah tersebut, ada dua pemain asing yang terancam diputus kontrak karena penampilannya dinilai kurang dan tidak banyak berkontribusi untuk tim. Penambahan pemain sendiri masih memungkinkan, sebab, sampai kini, lanjut Miftahudin, pihaknya baru mendaftarkan sebanyak 28 pemain.

"Nama-nama mereka sudah kami ajukan ke manajemen. Harapannya, dalam waktu dekat sejumlah pemain yang kami rekomendasikan untuk didatangkan sudah merapat dan ikut bergabung dalam latihan," ujar Miftahuddin, Senin (25/6/2018).

Mengenai sosok dua pemain asing yang akan terlempar dari skuat, Miftahuddin enggan menyebut namanya. Akan tetapi, ia mengakui bahwa dua pemain asing tersebut adalah pemain di posisi belakang dan gelandang. Jika menilik penampilan tim, dua pemain yang kemungkinan dicoret adalah Kim Sang Min. Bek asal Korea Selatan ini selama ini dinilai belum banyak memberikan penampilan berarti. Sedangkan di posisi gelandang, saat ini ada Mariano Berriex dan Gustavo Lopes. Keduanya sudah mencatatkan diri di papan skor sebagai pencetak gol untuk PS Tira.

"Untuk pemain asing yang kami rekomendasikan untuk didatangkan adalah di posisi gelandang dan belakang. Keduanya, ada yang sudah bermain di Indonesia, dan berasal dari Amerika Latin dan Eropa," sambung Miftahudin.

"Sedangkan untuk pemain lokal, kami akan maksimalkan anggota kami yang bermain di luar PS Tira. Karena ada yang menunjukkan performa bagus, tapi kami tak mau salahi kontrak mereka dengan tim lainnya. Untuk itu kami minta manajemen segera bergerak," papar Miftahuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement