Advertisement

PS Tira Isyaratkan Cuci Gudang, Duo Legiun Asing Terancam Didepak

Jumali
Senin, 25 Juni 2018 - 17:55 WIB
Jumali
PS Tira Isyaratkan Cuci Gudang, Duo Legiun Asing Terancam Didepak Bek PS Tira asal Korea Selatan Kim Sang Min (hijau) saat melawan Madura United beberapa waktu lalu di Stadion Sultan Agung Bantul - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Pembongkaran skuat besar-besaran bakal dilakukan oleh PS Tira di sisa kompetisi Liga 1 2018. Langkah ini dilakukan menyusul hasil evaluasi dari tim pelatih The Young Warriors atas penampilan skuat selama menjalani 13 pertandingan.

Hingga pekan ke-13, PS Tira masih terpuruk di posisi ke-13 klasemen semnetara dengan 16 poin dari 5 menang, 1 draw dan 7 kekalahan. Di samping itu, PS Tira mencatatkan diri sebagai tim dengan pertahanan terburuk di Liga 1. Sebab, dari 13 pertandingan mereka hanya mampu mengemas 17 gol dan 28 kemasukan gol.

Advertisement

Karteker pelatih PS Tira Miftahuddin Mukson mengatakan, berdasarkan evaluasi sementara setidaknya ada tujuh pemain terancam dicoret dari skuat. Dari jumlah tersebut, ada dua pemain asing yang terancam diputus kontrak karena penampilannya dinilai kurang dan tidak banyak berkontribusi untuk tim. Penambahan pemain sendiri masih memungkinkan, sebab, sampai kini, lanjut Miftahudin, pihaknya baru mendaftarkan sebanyak 28 pemain.

"Nama-nama mereka sudah kami ajukan ke manajemen. Harapannya, dalam waktu dekat sejumlah pemain yang kami rekomendasikan untuk didatangkan sudah merapat dan ikut bergabung dalam latihan," ujar Miftahuddin, Senin (25/6/2018).

Mengenai sosok dua pemain asing yang akan terlempar dari skuat, Miftahuddin enggan menyebut namanya. Akan tetapi, ia mengakui bahwa dua pemain asing tersebut adalah pemain di posisi belakang dan gelandang. Jika menilik penampilan tim, dua pemain yang kemungkinan dicoret adalah Kim Sang Min. Bek asal Korea Selatan ini selama ini dinilai belum banyak memberikan penampilan berarti. Sedangkan di posisi gelandang, saat ini ada Mariano Berriex dan Gustavo Lopes. Keduanya sudah mencatatkan diri di papan skor sebagai pencetak gol untuk PS Tira.

"Untuk pemain asing yang kami rekomendasikan untuk didatangkan adalah di posisi gelandang dan belakang. Ada yang sudah bermain di Indonesia, ada yang tidak. Mereka berasal dari Amerika Latin dan Eropa," sambung Miftahudin.

"Sedangkan untuk pemain lokal, kami akan maksimalkan anggota kami yang bermain di luar PS Tira. Karena ada yang menunjukkan performa bagus, tapi kami tak mau salahi kontrak mereka dengan tim lainnya. Untuk itu kami minta manajemen segera bergerak," papar Miftahuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement