Advertisement

Sebabkan Jerman Menang, Pemain Swedia Diancam Dibunuh

Andhika Anggoro Wening
Senin, 25 Juni 2018 - 07:25 WIB
Budi Cahyana
Sebabkan Jerman Menang, Pemain Swedia Diancam Dibunuh Jimmy Durmaz - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gelandang Swedia Jimmy Durmaz mendapatkan perlakuan rasisme hingga ancaman pembunuhan melalui media sosial, karena melanggar striker Timo Werner sehingga Jerman mendapat hadiah sepakan bebas menjelang laga bubar. Tendangan bebas yang dieksekusi Toni Kroos akhirnya membuat Swedia kalah 1-2 dari Jerman dalam laga krusial Grup F Piala DUnia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Komentar-komentar kasar pun masuk ke dalam akun Instagram pemain berusia 29 tahun itu. Rekan satu timnya membela Durmaz yang lahir di Swedia dari orang tua berdarah Assyrian yang beremigrasi ke Turki.

"Tidak ada masalah pada Jimmy, tidak ada yang buruk untuk dikatakan tentang dia. Orang tidak bisa menyalahkan satu orang. Anda menang sebagai tim dan Anda kalah sebagai tim," kata gelandang Swedia, Albin Ekdal, kepada harian Aftonbladet.

"Dia berlari dan berjuang sepanjang waktu. Ini nasib sial. Benar-benar bodoh jika membencinya karena itu," kata striker John Guidetti.

Durmaz, yang mengabaikan komentar itu, mengatakan selalu melihat kebencian di media sosialnya. "Saya bangga mewakili negara saya," katanya.

Swedia akan menghadapi Meksiko di Yekaterinburg pada pertandingan pamungkas Grup F, Rabu (27/6/2018). Jika menang lebih dari dua gol, Swedia bakal melaju. Namun, jika seri atau kalah, Swedia bisa tersingkir karena tergantung laga Jerman menghadapi Korea.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement