Advertisement

Swiss Kalahkan Serbia 2-1, Persaingan di Grup E Terbuka

Martin Sihombing
Sabtu, 23 Juni 2018 - 03:30 WIB
Budi Cahyana
Swiss Kalahkan Serbia 2-1, Persaingan di Grup E Terbuka Striker Serbia Aleksandar Mitrovic dan gelandang Swiss Valon Behrami dalam pertandingan di Piala Dunia 218, Jumat (22/6/2018) atau Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Serbia kalah 1-2 dari Swiss di pertandingan Grup E yang berlangsung Jumat (22/6/2018) atau Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB di Kaliningrad Stadium. Langkah kedua tim ke babak 16 besar masih terbuka lebar dan akan ditentukan di laga ketiga.

Hasil ini membuat pertandingan Brasil versus Serbia dan Swiss versus Kosta Rika bakal ramai. Setikdanya buat Brasil, Serbia dan Swiss. Ketiga tim ini harus menang fase gugur.

Advertisement

Serbia, yang hingga Piala Dunia 2002 masih bernama Yugoslavia, memimpin 1-0 atas Swiss pada babak pertama  ketika gol tandukan kepala dari penyerang Aleksandar Mitrovic pada menit kelima memberikan start impian kepada mereka di Kaliningrad. Dusan Tadic mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang disambut sundulan Mitrovic yang mengecoh kiper Swiss Yann Sommer.

Swiss berupaya segera menyamakan kedudukan dengan memaksimalkan kecepatannya, namun Serbia mampu bangkit dari waktu ke waktu. Mitrovic memimpin upaya serangan mereka.

Namun, pemain asal klub Arsenal Inggris, Xhaka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52.

Swiss nyaris berbalik unggul pada awal babak kedua.  Namun, satu tendangan kaki kiri Shaqiri dari luar kotak penalti menghantam tiang kanan gawang Kroasia. Shaqiri--pemain kelahiran Yugoslavia pada  10 Oktober 199--kembali mengulangi hal yang sama pada menit ke-82.

Lagi-lagi, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Serbia. Shaqiri akhirnya memenangkan Swiss lewat gol dari sepakan kaki kiri setelah berlari kencang lolos dari jebakan offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement