Advertisement

Rapsodi Khalayak untuk Timnas Kroasia

Budi Cahyana
Jum'at, 22 Juni 2018 - 22:25 WIB
Budi Cahyana
Rapsodi Khalayak untuk Timnas Kroasia Warga Kroasia di Zagreb merayakan sukses tim nasional mereka menggilas Argentina 3-0 di Piala Dunia 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Media Kroasia dilanda euforia setelah tim nasional berjuluk Vatreni mengalahkan Argentina secara telak dengan skor 3-0 di Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018).

Sebagaimana dirangkum Reuters, surat kabart dan media daring di negeri Balkan itu menyanjung dengan nada agak lebay. Harian Sportske Novosti menggambarkan keberhasilan itu sebagai, "kemenangan luar biasa untuk diceritakan oleh generasi mendatang."

Advertisement

"Ini adalah rapsodi [sanjungan yang berlebihan, biasanya dalam lagu atau puisi] yang harus diingat selama bertahun-tahun dan menunjukkan  generasi Kroasia saat ini dapat membuat semua impian kita menjadi kenyataan."

Edisi online surat kabar itu juga memperlihatkan foto-foto para penggemar yang bersorak-sorai di seluruh negeri, beberapa orang mandi di air mancur Ibu Kota Zagreb dan yang lain mengenakan kemeja dan syal tim merah-putih kotak-kotak. Sporstke Novosti memuji taktik pelatih Zlatko Dalic dalam meredam Lionel Messi.

Situs web www.index.hr mengatakan Kroasia sekarang berada dalam posisi yang "hanya berani diimpikan para penggemar paling liar."

"Sekarang penting untuk memuncaki grup untuk menghindari kemungkinan melawan Prancis di 16 Besar. Dejan Lovren sejauh ini menjadi bek tengah terbaik di turnamen dan Modric menjadi pemain paling luar biasa."

Situs ini mengutip salah satu dari pernyataan fans Kroasia yang berkata, "Ini adalah hari terbaik dalam hidupku."

Harian Olahraha Slobodna Dalmacija  mengatakan Kroasia mengejutkan Messi, Diego Maradona dan seluruh dunia.

"Penggemar Kroasia di Nizhny Novgorod berada dalam ayunan."

Vecernji List memuat foto ribuan penggemar menjejali Alun-Alun Kota Ban Jelacic untuk menonton pertandingan di layar raksasa dan menyalakan beberapa suar setelah peluit akhir.

"Kemenangan itu dirayakan di seluruh Kroasia setelah pertunjukan yang menghancurkan dongeng Argentina. Messi menjadi serpihan."

"Sementara Messi benar-benar tenang, Modric bermain seperti seorang penyihir dan berhak mendapat semua pujian."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement