Advertisement

Burger King Tawari Hadiah Rp665 juta bagi Gadis Rusia yang Mau Dihamili Bintang Sepak Bola Dunia

Nugroho Nurcahyo
Kamis, 21 Juni 2018 - 22:08 WIB
Nugroho Nurcahyo
Burger King Tawari Hadiah Rp665 juta bagi Gadis Rusia yang Mau Dihamili Bintang Sepak Bola Dunia Media sosial Burger King Rusia menawarkan hadiah sekitar Rp665,3 juta dan gratis buger whooper seumur hidup bagi wanita yang hamil dari bintang-bintang sepak bola dunia selama Piala Dunia digelar. - Facebook/Burger King France

Advertisement

Harian Jogja, JOGJA-Ada banyak cara untuk merayakan Piala Dunia. Anda bisa memakai jersey yang meriah, mengambil cuti untuk menonton beberapa pertandingan, melukis wajah dengan bendera tim jagoan, atau bahkan terbang ke Rusia untuk menonton langsung.

Salah satu perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat Burger King, bahkan turut terhanyut euforia Piala Dunia.

Advertisement

Melalui sebuah posting iklan perusahaan itu di media sosial, manajemen Burger King Rusia menawarkan hadiah 3 juta rubel (Sekitar Rp665,3 juta) dan gratis buger whooper seumur hidup bagi wanita yang hamil dari bintang-bintang sepak bola dunia selama Piala Dunia digelar.

Iklan itu, tulis manajemen, semua bagian dari upay untuk mewarisi "gen sepakbola terbaik."

Iklan itu diposting bersama gambar wanita yang sedang memegang perut buncitnya yang tengah hamil.

"Sebagai sebuah bentuk tanggung jawab sosial, Burger King menyediakan hadiah bagi gadis-gadis yang hamil dari bintang-bintang sepakbola dunia," demikian bunyi iklan itu menurut terjemahan Deadspin.

"Masing-masing akan menerima 3 juta rubel dan gratis Whoppers seumur hidup. Gadis-gadis ini, mungkin bakal mendapatkan gen sepakbola terbaik, dan akan mendukung keberhasilan tim nasional Rusia untuk beberapa generasi ke depan. Maju! Kami percaya padamu!"

Iklan provokatif Burger King Rusia ini diposting Selasa (18/6/2018) pagi waktu setempat dan langsung dihapus pada Selasa malam setelah mendapat reaksi pedas dari warganet.

Melalui sebuah pernyataan resmi, Burger King meminta maaf atas iklan tersebut.

"Kami minta maaf atas promosi yang jelas-jelas ofensif dari tim kami di Rusia melalui publikasi online mereka," tulis Burger King.

"Segera setelah itu, iklan tersebut mendapat perhatian penuh dari kami, dan kami [langsung] menghapusnya. Ini tentu saja tidak mencerminkan merek kami atau nilai-nilai yang anut. Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan hal serupa tidak terjadi lagi."

Di media sosial, divisi perusahaan di Rusia menjelaskan iklan itu telah menarik perhatian banyak pihak karena "ternyata terlalu menghina." Hebatnya, ini bukan pertama kalinya tim Burger King Rusia dituduh memproduksi iklan seksis. Tahun lalu, perusahaan itu mencemooh seorang wanita muda yang diduga diperkosa dalam sebuah pesta.

Saat itu, tim medsos Burger King Rusia menanggapi pertanyaan seorang pewawancara tentang berapa banyak minuman keras yang telah diteguk oleh si gadis muda, Burger King Rusia malah membuat semacam meme.

Dalam sebuah iklan, Burger King menggambarkan rupa si korban, lengkap dengan jari-jarinya yang menunjuk angka dua, yang menunjukkan waktu tersisa promo sale yang tengah digelar perusahaan.

Ini bukan hal seksis yang melibatkan bahasan seks dan senggama sehubungan dengan Piala Dunia di Rusia. Pekan lalu, seorang anggota parlemen Rusia menyarankan agar Rusia menjauhkan diri dari seks dengan penggemar asing untuk menghindari bayi-bayi ras campuran yang "tidak bahagia".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Strait Times

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement