Advertisement

Lapangan Dipakai Kursus Lisensi A Pro AFC, Ini Rencana Tim Pelatih Timnas U-19

Jumali
Kamis, 21 Juni 2018 - 20:55 WIB
Jumali
Lapangan Dipakai Kursus Lisensi A Pro AFC, Ini Rencana Tim Pelatih Timnas U-19 Para pemain Timnas U-19 Indonesia mengikuti latihan di Stadion UNY, Minggu (20/5/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Timnas U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion UNY jelang kick off Piala AFF U-19 2018, 1 Juni mendatang dipastikan tidak selamanya akan menggunakan Stadion UNY sebagai tempat berlatih. Sebab, stadion ini direncanakan bakal digunakan sebagai tempat berlatih bagi peserta kursus lisensi A Pro AFC dalam waktu dekat. Alhasil, Timnas U-19 akan menggunakan sejumlah lapangan lain di DIY.

"Nanti kami cari lapangan di sekitar sini. Sebab, kami hanya bisa pakai pagi hari. Sore rencana untuk kursus lisensi A Pro AFC. Sudah ada program latihan indoor dan memanfaatkan beberapa lapangan lainnya, seperti JIS," kata Asisten Pelatih Timnas U-19 Miftahuddin Mukson, Kamis (21/6/2018).

Selain akan menggunakan lapangan lainnya, diakui oleh karteker pelatih PS Tira ini, jika pada pemusatan latihan tahap kedua ini, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri tidak akan selalu menemani latihan tim. Sebab, jika kursus lisensi A Pro AFC yang digelar di Hotel UNY dimulai, maka Hanis Sagara dan kawan-kawan hanya akan bertemu dengan Indra Sjafri pada sesi latihan pagi. "Namun masih diusahakan oleh coach Indra. Memang jika tidak bisa, baru didelegasikan ke asisten," ucap pria berpangkat Mayor TNI AD ini.

Sebelumnya, Indra Sjafri mengungkapkan salah satu alasan digelarnya pemusatan latihan tahap kedua digelar di Stadion UNY adalah karena dirinya sedang mengambil kursus kepelatihan untuk lisensi A Pro AFC.

"Saya mengambil kursus A Pro AFC di sini. Rencana latihan pagi pukul 7 sampai setengah 9. Setelah itu pukul 9 sampai sore saya harus berada di tempat kursus." ucapnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement