Advertisement

Lebih Garang, Pemain Manchester United ini Harus Gantikan Sterling

Newswire
Rabu, 20 Juni 2018 - 17:43 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Lebih Garang, Pemain Manchester United ini Harus Gantikan Sterling Raheem Sterling saat tampil melawan Tunisiadi Piala Dunia 2018. - Reuters/Toru Hanai

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKWA-Mantan bek Timnas Inggris Jamie Carragher mengatakan pelatih Inggris Gareth Southgate harus memasang Marcus Rashford menggantikan Raheem Sterling saat Inggris melawan Panama di Grup G Piala Dunia 2108 di Rusia. Sebab, Rashford lebih cocok dengan skema parmaian yang diterapkan Southgate.

Pada pertandingan pertama di Grup G, Inggris mampu mengalahkan Tunisia dengan skor 2-1 berkat dua gol Kapten Inggris, Harry Kane. Namun, Sterling yang diharapkan bisa bersinar di Piala Dunia tak bisa memberikan kontribusi positif bagi Timnas Inggris. Padahal, pemaian depan tersebut menjadi andalan dan menjadi kunci sukses Manchester City menjuarai Premier League.

Advertisement

Carragher mencatat bahwa kontribusi positif Rashford setelah dia menggantikan Sterling pada menit ke-68. Masuknya Rashford  memberi Inggris dorongan untuk menghancurkan barisan belakang Tunisia yang tampil cukup keras. Untuk itu, Southgate harus memberikan jaminan bahwa pemain 20 tahun tersebut bisa dimainkan sejak menit awal. "Sistem Inggris tidak cocok untuk Sterling, atau mungkin dia tidak cocok dengan posisi yang dia tempati saat ini," ujar mantan bek Liverpool yang meraih 38 caps untuk Inggris sebagaimana disampaikan Telegraph.

Menurut Carrager sebagaimana dikutip dari Reuters, Inggris membutuhkan pemain yang memiliki teknik yang bagus dan sekaligus memiliki daya gedor. Inggris juga harus didukung dengan tiga bek tengah dan didukung oleh gelandang bertahan. Selain itu, Inggris akan lebih efektif dengan tiga penyerang di mana semunya harus mengandalkan kecepatan yang bisa membongkar barisan pertahanan lawan.

Inggris akan menghadapi Panama pada Minggu (24/8/2018) dan Belgia pada Kamis (28/6/2018). Jika Inggris bisa mengalahkan Panama, Inggris akan lolos ke fase gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement