Advertisement

Harry Kane Bawa Inggris Menang Dramatis atas Tunisia

Martin Sihombing
Selasa, 19 Juni 2018 - 04:30 WIB
Budi Cahyana
Harry Kane Bawa Inggris Menang Dramatis atas Tunisia Pemain Inggris Raheem Sterling dikepung dua pemain Tunisa Syam Ben Youssef dan Ali Maaloul dalam pertandingan Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA --Inggris harus berjuang keras untuk meraih kemenangan 2-1 atas Tunisia dalam pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Harry Kane, striker asal klub Tottenham Hotspurs Hary Kane menjadi pahlawan kemenangan The Three Lions. Gol pertama Kane diciptakan pada menit ke-11 hasil tendangan kaki kanannya dari jarak dekat memanfaatkan bola rebound. Gol kedua lahir lewat sundulan pada menit ke-91 manfaatkam umpan Harry Maguire.

Advertisement

Pada menit ke-35,  Tunisia sempat menyamakan kedudukan  1-1 sebelum gol kedua Kane. Ferjani Sassi berhasil mejebol gawang Inggris dari titik penalti menyusul pelanggaran Kyle Walker.

Inggris di babak kedua tampil lebih agresif. Pada menit ke-69, Kieran Trippier yang memiliki peluang mencetak gol. Namun bola tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih menyamping ke kiri gawang Tuinia.

Menit ke-61, bola sundulan John Stones dari tengah kotak pinalti masih menyamping di sisi kiri gawang Tunisia. Umpan diberikan oleh Kieran Trippier.

Tunisia dan Inggris terakhir bertemu di pertandingan pembukaan grup mereka di Piala Dunia 1998. Inggris menang 2-0 di Marseille. Satu pertemuan mereka lainnya pada pertandingan persahabatan  1990 yang berakhir 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement