Harry Kane Bawa Inggris Menang Dramatis atas Tunisia

Pemain Inggris Raheem Sterling dikepung dua pemain Tunisa Syam Ben Youssef dan Ali Maaloul dalam pertandingan Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. - Reuters
19 Juni 2018 04:30 WIB Martin Sihombing Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA --Inggris harus berjuang keras untuk meraih kemenangan 2-1 atas Tunisia dalam pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Harry Kane, striker asal klub Tottenham Hotspurs Hary Kane menjadi pahlawan kemenangan The Three Lions. Gol pertama Kane diciptakan pada menit ke-11 hasil tendangan kaki kanannya dari jarak dekat memanfaatkan bola rebound. Gol kedua lahir lewat sundulan pada menit ke-91 manfaatkam umpan Harry Maguire.

Pada menit ke-35,  Tunisia sempat menyamakan kedudukan  1-1 sebelum gol kedua Kane. Ferjani Sassi berhasil mejebol gawang Inggris dari titik penalti menyusul pelanggaran Kyle Walker.

Inggris di babak kedua tampil lebih agresif. Pada menit ke-69, Kieran Trippier yang memiliki peluang mencetak gol. Namun bola tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih menyamping ke kiri gawang Tuinia.

Menit ke-61, bola sundulan John Stones dari tengah kotak pinalti masih menyamping di sisi kiri gawang Tunisia. Umpan diberikan oleh Kieran Trippier.

Tunisia dan Inggris terakhir bertemu di pertandingan pembukaan grup mereka di Piala Dunia 1998. Inggris menang 2-0 di Marseille. Satu pertemuan mereka lainnya pada pertandingan persahabatan  1990 yang berakhir 1-1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia