Pelanggaran Walker Buyarkan Keunggulan Inggris di Babak Pertama

Hary Kane merayakan golnya untuk tim Inggris ke gawang Tunisia dalam pertandingan Piala Dunia, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. - Reuters
19 Juni 2018 02:00 WIB Martin Sihombing Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Inggris untuk sementara ditahan imbang 1-1 oleh Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018 yang berlangsung Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Striker Harry Kane mencetak gol pada menit ke-11 hasil tendangan kaki kanannya dari jarak dekat. 

Namun, pada menit ke-35,  Tunisia menyamakan kedudukan  1-1. Ferjani Sassi berhasil menjebol gawang Inggris dari titik penalti  dengan kaki kanan. 

Penalti diberikan wasit Wilmar Roldán setelah Kyle Walker melanggar Fakhreddine Ben Youssef .

Inggris cukup mendominasi. Menit 24, peluang Jesse Lingard gagal menjadi gol. Tembakan dengan kaki kanan dari sisi kanan dekat kotak pinalti,  meleset di pojok kanan atas. Dia memanfaatkan umpan Ashley Young yang memberinya  umpan silang.

Pada menit ke-31, Inggris kembali memiliki peluang melalui  Harry Maguire. Namun, bola sundulannya  dari sisi kanan kotak  masih di sisi  sudut kanan bawah. Dia menerima umpan dari Kieran Trippier.

Inggris nyaris unggul pada menit ke-44. Namun, bola tendangan Jesse Lingard  menghantam tiang kanan gawang setelah memanfaatkan umpan Kieran Trippier.

Tunisia dan Inggris terakhir bertemu di pertandingan pembukaan grup mereka di Piala Dunia 1998. Inggris menang 2-0 di Marseille. Satu pertemuan mereka lainnya pada pertandingan persahabatan  1990 yang berakhir 1-1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia