Advertisement

Brace Lukaku Antar Belgia Tumbangkan Panama 3-0

Budi Cahyana
Senin, 18 Juni 2018 - 23:58 WIB
Budi Cahyana
Brace Lukaku Antar Belgia Tumbangkan Panama 3-0 Dries Mertens dan Romelu Lukaku membawa Belgia menang 3-0 atas Panama. - Reuters/Francois Lenoir

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Striker Manchester United Romelu Lukaku membuat dua gol (brace) saat Belgia mengalahkan Panama 3-0 dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6/2018).

Belgia mengawali laga dengan lambat. Pelatih Roberto Martinez menurun formasi tiga bek: Jan Vertinghen, Dedrick Boyata, dan Toby Aderweireld. Di depan, Martinez menduetkan Romelu Lukaku dengan striker Napoli Dries Mertens. Sementara, Eden Hazard berdiri di belakang mereka. Pada babak pertama, Belgia menguasai permainan secara penuh, mengumpan 301 kali berbanding 179 milik Panama. Belgia juga mencatatan sembilan upaya tembakan ke gawang, tetapi hanya tiga yang akurat. Sementara, Panama membuat tiga tembakan yang semuanya meleset. Peluang terbaik Belgia dimiliki Yannick Carrasco dan Dries Mertens. Tetapi sepakan keduanya gagal menjebol gawang.

Advertisement

Di babak kedua, Belgia tak mengubah permainan dan hasilnya langsung tokcer berkat akurasi yang membaik. Mertens yang selama bertahun-tahun menjadi sayap dan sejak dua musim terakhir disulap oleh pelatih Napoli menjadi striker menjebol gawang kiper Jaime Penedo lewat tendangan voli di menit ke-47. Belgia terus menyerang dan hasilnya terlihat di menit ke-69. Lukaku menyundul bola umpan lambung Kevin de Bruyne.

Gol ketiga Belgia bukan berasal dari skema serangan spartan, melainkan serangan balik kilat. Pada menit ke-75, Lukaku mencetak gol keduanya, memanfaatkan umpan Eden Hazard. Hasil ini cukup positif bagi Belgia yang diunggulkan meraih trofi di Piala Dunia 2018 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement