Advertisement

Main Kasar & Culas, Swiss Tahan Seri Brasil

Budi Cahyana
Senin, 18 Juni 2018 - 03:25 WIB
Budi Cahyana
Main Kasar & Culas, Swiss Tahan Seri Brasil Steven Zuber, curang dan mampu mencetak gol ke gawang Brasil. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Swiss tampil garang dan berhasil menahan Brasil 1-1 dalam laga Grup E di Rostov Arena, Rostov On Don, Senin (18/6/2018).

Swiss menyadari mereka kalah kualitas teknis dari Brasil. Namun, Swiss tahu cara mengatasi kelemahan itu, yakni mengambil risiko bermain kasar. Swiss membuat 19 pelanggaran yang berbuah tiga kartu kuning. Barisan gelandang dan bek Nati memakai segala cara untuk menghentikan Neymar, Gabriel Jesus, atau Phillipe Coutinho: menarik kaus, menjegal, menerjang, menghantam mata kaki.

Advertisement

Neymar paling sering menjadi korban keganasan pemain Swiss. Penyerang yang baru sembuh dari cedera itu sembilan kali dilanggar. Dengan cara tersebut, Swiss bisa mencegah Brasil mencetak lebih dari satu gol.

Dengan cara culas pula Swiss bisa membalas gol Coutinho yang dilesakkan di menit ke-20. Pada menit ke-50, Steven Zuber mencetak gol ke gawang kiper Allison lewat ayunan kepala. Sebelum menyundul, dia mendorong Miranda hingga bek tengah itu tak bisa melompat.

Pemain Brasil sempat memprotes, tetapi wasit Cesar Ramos dari Meksiko bergeming. Dia bahkan tak mau menggunakan VAR untuk mengevaluasi gol tersebut. Cesar Ramos kembali mengabaikan VAR ketika Gabriel Jesus dijatuhkan di kotak penalti Swiss oleh Manuel Akanji. 

Brasil dan Swiss kini berada di peringkat kedua dan ketiga di Grup E. Puncak klasemen sementara diduduki Serbia yang mengalahkan Kosta Rika 1-0. Di laga kedua, Brasil akan meladeni Kosta Rika, sedangkan Swiss melawan Serbia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement