Advertisement

Juara Bertahan Tersungkur di Tangan Meksiko

Hendri Tri Widi Asworo
Senin, 18 Juni 2018 - 00:03 WIB
Sugeng Pranyoto
Juara Bertahan Tersungkur di Tangan Meksiko Timnas Jerman berlatih menjelang melawan Timnas Meksiko di Piala Dunia 2018. Laga Jerman versus Meksiko digelar 17 Juni 2018 di Rusia. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kejutan terjadi di Piala Dunia 2018 Rusia. Juara piala dunia 2014 Jerman ditumbangkan oleh Mexico pada pertandingan grup F di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu (17/6/2018). Raksasa sepakbola dunia dengan gelar juara empat kali itu tidak mampu membalas gol semata wayang yang dicetak Meksiko pada babak pertama.

Jerman tertinggal 0-1 dari Meksiko saat turun minum, setelah Hirving Lozano meleksakan bola ke gawang Manuael Neuer pada menit ke-34 dan membuat Stadion Luzhniki bergemuruh.

Advertisement

Der panzer terlihat rapuh di lini belakang sepanjang babak pertama dan beberapa kali lolos dari ancaman ketika Meksiko menekan, tetapi mereka hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas Toni Kroos disentuh kiper Guillermo Ochoa ke mistar gawang.

Sepanjang babak kedua Jerman terus menekan Meksiko yang cenderung bermain aman dengan memarkir pemainnya di 'zohttps://cms9.bisnis.com/admin/import_article/add/807092/3na aman'. Percobaan pemain Jerman tidak membuahkan hasil. Ochoa berkali-kali menjadi juru selamat gawang Meksiko. Bahkan serangan balik Meksiko beberapa kali nyaris menjebol gawang Neuer.

Hingga 90 menit waktu pertandingan ditambah dengan 3 menit waktu tambahan, Jerman harus bertekuk lutut di bawah kaki para pemain Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : jibi/bisnisindonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement