Advertisement

Kejar Kemenangan, Salah Siap Turun Lawan Rusia

Moh Khodiq Duhri
Senin, 18 Juni 2018 - 10:22 WIB
Sugeng Pranyoto
Kejar Kemenangan, Salah Siap Turun Lawan Rusia Mohamed Salah (Reuters/Mohamed Abd El Ghany)

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKOW — Bintang Liverpool Mohamed Salah yang masih cedera tidak bisa memperkuat Mesir di laga perdana di mana tim mereka dikalahkan Uruguay di Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018). Tanpa kehadiran bintang Liverpool ini, Mesir takluk 0-1 lewat gol Jose Gimenez di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Mesir Hector Cuper memilih memarkir Salah karena tak mau menanggung risiko cederanya kambuh. Namun, Salah kemungkinan besar sudah bisa diturunkan saat Mesir menghadapi tuan rumah Rusia pada Rabu (20/6/2018) dini hari.

Advertisement

“Dia [Salah] tentu saja penting, tidak ada yang dapat menyangkal itu. Jika Mo [Salah] telah berada di lapangan, itu mungkin berbeda tetapi kita tidak bisa mengetahuinya.," kata Hector Cuper seperti dilansir Timeslive.co.za, Minggu (17/6/2018).

"Kemarin kami cukup yakin dia akan bermain. Di akhir pelatihan dia diperiksa secara mendalam dan ada keraguan jika dia jatuh atau tertabrak pemain lain. Kami pikir mungkin dia bisa mendapat cedera lain dan kami ingin menghindari itu jadi kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko itu,” sambungnya.

Manajer Timns Mesir Ihab Leheta menegaskan Mohamed Salah bisa kembali ke lapangan hijau di partai kedua babak penyisihan Grup A menghadapi tuan rumah Rusia. “Salah berpartisipasi di sesi latihan dengan rekan setimnya dan dia siap melawan Rusia, menurut staf teknik. Salah sendiri tidak meminta untuk dimainkan melawan Uruguay," terang Ihab Leheta seperti dilansir Sky Sports.

"Pertandingan berikutnya melawan Rusia menjadi lebih sulit karena kekalahan kami melawan Uruguay. Kemenangan adalah satu-satunya pilihan kami,” imbuhnya.

Mesir menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan nilai nol. Mereka tertinggal tiga poin dari tuan rumah Rusia dan Uruguay. Di partai pertama, Rusai membantai Arab Saudi dengan skor telak 5-0. Satu-satunya cara bagi Mesir untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak 16 besar adalah mendapatkan tiga poin saat menghadapi Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : jibi/solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement