Advertisement

Gol Kolarov Bawa Serbia Kalahkan Kosta Rika

Ginanjar Saputra
Minggu, 17 Juni 2018 - 21:25 WIB
Sugeng Pranyoto
Gol Kolarov Bawa Serbia Kalahkan Kosta Rika Ketegangan antara tim Kosta Rika dan Serbia pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6/2018) malam WIB. (Reuters - Dylan Martinez)

Advertisement

Harianjogjapos.com, SAMARA - Serbia berhasil mengalahkan Kosta Rika dalam laga perdana Grup E Piala Dunia FIFA 2018 di Stadion Samara Arena, Samara, Rusia, Minggu (17/6/2018) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Serbia berhasil menang atas Kosta Rika dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan Alexander Kolarov di menit ke-57.

Di babak pertama, Serbia sebenarnya sudah mampu menguasai pertandingan. Nemanja Matic dkk. mampu mencatatkan 60 persen penguasaan bola, lebih unggul dibandingkan Kota Rika yang mampu mencatatkan 40 persen penguasaan bola.

Advertisement

Namun demikian, Serbia belum mampu menjebol gawang Kota Rika hingga babak pertama berakhir. Skor kacamata 0-0 menjadi skor akhir pada babak pertama pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 tersebut.

Di babak kedua, Serbia semakin gencar melancarkan serangan demi menembus tembok pertahanan Keylor Navas dkk. Namun, Keylor Navas yang dipercaya menjaga gawang Kosta Rika beberapa kali mampu mementahkan beberapa peluang yang didapatkan Timnas Serbia.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-57 setelah bek kanan Serbia, Alexander Kolarov, mampu melesakkan gol di menit ke-57. Melalui tendangan bebas yang ciamik, Alexander Kolarov mampu memperdaya Keylor Navas. Bola sepakan Kolarov yang mengarah ke sisi kiri gawang Kosta Rika tak mampu ditepis Keylor Navas dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Serbia.

Setelah ketinggalan, Kosta Rika mulai keluar lebih menyerang dibandikan sebelumnya. Penguasaan bola pun berbalik dari sebelumnya dikuasai Serbia menjadi dikuasai Kosta Rika. Namun demikian, penguasaan bola tak cukup membuat Kosta Rika berhasil mencetak gol ke gawang Serbia.

Hingga akhir pertandingan, Kosta Rika mampu unggul 53 persen dalam hal penguasaan bola. Namun dengan hanya tiga tembakan ke arah gawang yang semuanya belum melesak ke dalam gawang, Kosta Rika harus rela ditundukkan Serbia dalam pertandingan perdana Grup E Piala Dunia 2018. Skor 1-0 untuk kemenangan Serbia atas Kosta Rika menjadi skor akhir dalam pertandingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : jibi/solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement