Advertisement

ISIS Ancam Bunuh Lionel Messi

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 17 Juni 2018 - 20:41 WIB
Sugeng Pranyoto
ISIS Ancam Bunuh Lionel Messi Lionel Messi (Dailystar.co.uk)

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKWA– Sejumlah laga sudah dipertandingkandi Piala Dunia 2018, telah dimulai. Hampir semua orang menyambut ajang tersebut dengan gembira. Namun, di balik sambutan yang meriah, ada ancaman cukup mengerikan.

Pesepak bola Argentina, Lionel Messi, menjadi salah satu target ancaman. Pria berusia 30 tahun itu mendapat ancaman mengerikan dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kelompok ISIS mengancam membunuh Lionel Messi melalui video propaganda yang viral di dunia maya.

Advertisement

Dikutip dari Metro, Minggu (17/6/2018), ISIS menunjukkan video berisi seorang militan menembak ke arah kaus jersey yang ditempel di dinding. Selain nama Lionel Messi, kaus tersebut bertuliskan nama sejumlah pemain yang bakal berlaga di Piala Dunia 2018 yang kesemuanya adalah pemain Barcelona.

Mereka adalah Luis Suarez, Paulinho, Ivan Rakitic, Marc-Andre Ter Stegen, Thomas Vermaelen, Yerri Mina, Philippe Continho, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, Jordi Alba, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Andres Iniesta.

Ini bukan kali pertama bagi ISIS mengancam membunuh Lionel Messi. Sosoknya sering menjadi objek yang diancam oleh ISIS. Beberapa waktu lalu, sampul majalah ISIS menampilkan wajahnya di balik jeruji besi. Dia juga pernah ditampilkan dipenggal oleh Cristiano Ronaldo. Pada gambar lain terlihat rambutnya dipegang oleh algojo. Sementara tubuh Lionel Messi terduduk lesu layaknya seorang tahanan.

Kelompok militan ISIS memang gencar menebarkan ancaman terkait pelaksanaan Piala Dunia 2018. beberapa hari sebelum laga perdana dimulai, mereka menyebarkan video propaganda yang menggambarkan pembantaian di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : jibi/solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement