Advertisement

Brasil Diunggulkan Lawan Swiss

Adib Muttaqin Asfar
Minggu, 17 Juni 2018 - 11:19 WIB
Sugeng Pranyoto
Brasil Diunggulkan Lawan Swiss Timnas Brasil (Reuters/Craig Brough)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Tim bertabur bintang Brasil akan melakoni laga perdana. Brasil akan diuji Swiss pada laga kedua di Grup E Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB. Dilihat dari materi pemain, Swiss memiliki sejumlah pemain yang bermain reguler di kompetisi papan atas Eropa. Swiss juga tergolong tim berpengalaman di Piala Dunia.

Menghadapi Brasil, pelatih Vladimir Petkovic bisa menyiapkan komposisi back four terbaik. Namun untuk urusan penjaga gawang, Petkovic sering merotasi Roman Burki dan Yann Sommer dalam beberapa laga pemanasan.

Advertisement

Di lini tengah, gelandang berpengalaman Valon Behrami akan tampil sejak kick off. Kemungkinan dia akan dipasangkan dengan gelandang Arsenal, Granit Xhaka.

Di kubu Brasil, pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite sudah mengonfirmasi starting XI laga malam nanti. Dengan absennya Dani Alves, Tite akan memasang Danilo sebagai pilihan utama posisi bek kanan.

Sementara itu, Fred yang juga sempat cedera engkel kemungkinan bisa dimainkan. Namun, lini depan Brasil sudah sangat lengkap dengan diturunkannya tiga penyerang, Neymar, Willian, dan penyerang muda Manchester City Gabriel Jesus.

Statistik Brasil di Piala Dunia terbilang mengkilap. Mereka mencatat clean sheet dalam 8 dari 10 laga Piala Dunia. Mereka juga tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir Piala Dunia.

Sedangkan Swiss tak terkalahkan dalam 7 dari 9 laga terakhir di Piala Dunia. Mereka juga tak terkalahkan dalam 13 dari 14 laga terakhir di Piala Dunia.

Brasil juga tampil meyakinkan di praturnamen dan diunggulkan menang dalam laga ini. Sedangkan Swiss yang punya catatan baik di laga pemanasan kurang diunggulkan. Kemampuan mereka menahan imbang Spanyol 1-1 dam mengalahkan Jepang 2-0 tampaknya belum cukup meyakinkan untuk mencuri poin dari Brasil.

Line Up

Brasil (4-3-3)
Alisson
Marcelo, Miranda, Silva, Danilo
Coutinho, Casemiro, Paulinho
Neymar, Jesus, Willian

Swiss (4-2-3-1)
Sommer
Rodríguez, Akanji, Schär, Lichtsteiner
Xhaka, Behrami
Zuber, Freuler, Shaqiri
Seferovic

Prediksi Skor: Brasil 2 : 0 Swiss

Sumber: Whoscored.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : jibi/solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement