Advertisement

Aida Garifullina, Penyanyi Cantik di Ajang Piala Dunia

Muhammad Rizal Fikri
Kamis, 14 Juni 2018 - 22:10 WIB
Sugeng Pranyoto
Aida Garifullina, Penyanyi Cantik di Ajang Piala Dunia Penyanyi pembuka piala dunia Aida Garifullina (Instagram)

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKOW – Pesta pembukaan Piala Dunia menjadi daya tarik tersendiri selain pertandingan sepak bola. Rusia menunjuk talenta lokal bersuara emas bernama Aida Garifullina untuk membuka ajang akbar tersebut.

Aida Garifullina merupakan penyanyi sopran kelahiran Kazan, Tatarstan, Rusia. Talenta musiknya sudah terlihat sejak kecil. Di akun Instagram @aidagarifullina, perempuan 30 tahun itu menyebut dirinya sebagai pemeran opera. Bukannya tanpa alasan, dilansir The Sun, Kamis (14/6/2018), Aida menjadi pembuka tim Rusia di Olimpiade Musim Panas, London, 2012. Pada 2013, Aida menjuarai kompetisi Operalia.

Advertisement

Berbekal suara emasnya, Aida pernah melakukan konser opera bertaraf dunia seperti Andrea Bocelli Tour di Amerika Serikat pada 2015, Vienna Opera Ball di Austria pada 2015, konser dengan Placido Domingo di Kazan pada 2014, dan masih banyak lagi.

Dalam upacara pembukaan Kamis malam, Aida tidak akan sendiri. Ia akan didampingi musisi kelas dunia Robbie Williams. Dari sisi pemain sepak bola akan diwakili oleh mantan pemain timnas Brasil, Ronaldo.

Selain tiga publik figur tersebut, upacara pembukaan akan diramaikan oleh 500 talenta lokal terdiri dari penari dan altet gimnastik. Selain itu akan ada juga pesta kembang api yang nantinya disusul dengan pertandingan pembuka antara Rusia vs Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement