Advertisement

Luar Biasa, Suporter Arab Saudi Bersepeda ke Rusia

Muhammad Rizal Fikri
Kamis, 14 Juni 2018 - 22:34 WIB
Sugeng Pranyoto
Luar Biasa, Suporter Arab Saudi Bersepeda ke Rusia Fahd Al/Yahya menonton sesi latihan tim Arab Saudi (Twitter FIFAWorldCupKSA)

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKOW – Ada-ada saja ulah suporter sepak bola dalam mendukung tim kesayangannya. Mereka selalu memiliki cara unik untuk memperlihatkan rasa cintanya kepada tim kesayangan terutama di musim Piala Dunia seperti sekarang ini. Ada sebuah kisah unik dari pendukung Arab Saudi yang akan melawan tuan rumah Rusia di pertandingan pembuka Kamis (14/6/2018).

Pendukung bernama Fahd Al-Yahya, 28, bersepeda dari Arab Saudi ke Moskow, Rusia untuk mendukung tim tanah kelahirannya. Dilansir Fifa.com, Rabu (13/6/2018), Fahd melintasi empat negara menempuh jarak lebih dari 5.145 Km.

Advertisement

Fahd membawa bendera Arab Saudi yang diberikan kepadanya oleh Pangeran Riyadh, Faysal Ben Bandar Abdulaziz. “Pangeran Riyadh, Faysal Ben Bandar Abdulaziz memberiku bendera nasional. Saya bawa bendera itu bersepeda hingga Rusia. Saya berikan bendera itu ke Duta Timnas Arab Saudi, Raed Qrimli, Selasa (12/6/2018),” ucap Fahd.

Fahd juga menjelaskan, perjalanannya itu ia lakukan murni untuk mendukung Timnas Arab Saudi. Sesampainya di Rusia, Fahd menuju Saint Petersburg, markas Arab Saudi selama Piala Dunia. Di sana ia disambut Presiden Timnas Arab Saudi, Adel Ezzat.

Meski berangkat ke Rusia naik sepeda, Fahd tak akan mengulanginya untuk perjalanan pulang. Ia sudah memesan tiket pesawat untuk kembali ke Riyadh, Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement