Advertisement

Hierro Tak Akan Rombak Racikan Lopetegui

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 14 Juni 2018 - 13:45 WIB
Budi Cahyana
Hierro Tak Akan Rombak Racikan Lopetegui Fernando Hierro saat memberi konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Timnas Spanyol di Kransnodar, Rusia. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Pelatih baru Timnas Spanyol Fernando Hierro menegaskan dia tak akan mengubah apa pun di skuat La Furia Roja menjelang bertarung di Piala Dunia 2018. Laga perdana La Roja adalah melawan juara Euro 2016, Portugal, Sabtu (16/6/2018) lusa.

“Satu kata kunci ialah melakukan perubahan [dalam waktu singkat] kemungkinannya sangatlah kecil,” ungkap Hierro dalam konferensi perdananya sebagai pelatih Spanyol di Krasnodar, Rusia, pada Rabu (13/6/2018), sebagaimana dilansir Reuters.

Advertisement

“Anda tidak mungkin mengubah pekerjaan hanya dalam dua hari dengan sebagian besar tim teknis [yang mendampingi pelatih lama Julen Lopetegui] berada di sini juga,” ungkap mantan gelandang Real Madrid tersebut.

“Kami telah menyaksikan video sebelum melawan Portugal dan dengan menggunakan akal kami, antara saat ini dan pertandingan melawan Portugal tidak ada ruang untuk melakukan perubahan,” papar Hierro, yang pengalamannya sebagai pelatih kepala hanya di Real Oviedo.

“Saya telah berada di semua sesi pelatihan, dari hari ke hari kami telah hadir dan saya tidak dapat mengubah apa pun dalam 2 hari ini,” lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

RFEF menunjuk Hierro sebagai pelatih La Furia Roja pada Rabu (13/6/2018) menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat karena diam-diam menyepakati kontrak melatih Madrid seusai Piala Dunia 2018.

Madrid mengumumkan penunjukan Lopetegui menjelang Timnas Spanyol berjuang di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia dan hal itu memicu kemarahan RFEF yang menganggap sang pelatih tersebut lalai memberi tahu federasi rencananya pergi ke Real Madrid.

Ironisnya, Lopetegui baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak dari RFEF berdurasi dua tahun sehingga mestinya dia menukangi Spanyol hingga 2020. Dalam 20 pertandingan di bawah Lopetegui, Spanyol tidak pernah kalah, 14 kali menang dan enam lainnya berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement