Advertisement

Kenalkan Achilles, si Kucing Peramal di Piala Dunia 2018

Nugroho Nurcahyo
Kamis, 14 Juni 2018 - 10:39 WIB
Nugroho Nurcahyo
 Kenalkan Achilles, si Kucing Peramal di Piala Dunia 2018 Achilles dipakaikan baju dalam acara meramal hasil pertandingan perdana Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Saudi di Saint Petersburg, Rusia, Rabu (13/6/2018). - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pengin tahu siapa yang bakal menang dalam pertandingan perdana Piala Dunia 2018? Hasil ramalannya adalah: Rusia!
 
Setidaknya itulah prediksi Achilles, si kucing asal St Petersburg, Rusia, yang terkenal memiliki kekuatan cenayang.
 
Ditawari pilihan dua mangkuk makanan, kucing putih itu tampak ragu-ragu sebelum memilih mangkok berbendera Rusia, menolak peluang Arab Saudi menang di Moskwa. Pilihan si kucing itu menjadi  dukungan berharga bagi tim tuan rumah yang diprediksi bakal bertarung tak mudah menghadapi tim Saudi.
 
Achilles, yang tinggal di museum Hermitage St Petersburg, adalah kucing tuli. Ia sengaja dipelihara di museum sebagai pemburu tikus.
 
Orang-orang Rusia yang mempercayai kemampuan meramalnya mengatakan ketulian si kucing justru membuat mereka semakin percaya. Sebab si kucing tentu tidak akan mudah terpengaruh oleh penonton saat meramal.
 
"Ketuliannya itu membuat pilihannya tidak bias," kata Anna Kondratyeva, perawat Achilles. 
 
Hanya saja dia tidak mengungkapkan apakah motif dan warna bendera nasional yang sudah familiar di negara itu akan mempengaruhi pilihan si kucing.
 
Kemampuan meramal Achilles telah terbukti saat memprediksi pemenang pertandingan Piala Konfederasi FIFA di St. Petersburg, di mana dia tinggal, pada 2017. Euro News melaporkan, Achilles bahkan meramalkan satu pertandingan berakhir imbang dan terbukti benar-benar terjadi.
 
Achilles bukan hewan pertama yang digunakan untuk seru-seruan Piala Dunia. Pada 2010, seekor gurita bernama Paul dengan tepat memprediksi tujuh pertandingan yang dimainkan Jerman, negara asalnya. Dia juga dengan tepat memilih Spanyol atas Belanda dalam pertandingan final.
 
Piala Dunia akan dimulai hari ini di sejumlah kota di Rusia hingga pertandingan final pada 15 Juli mendatang.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement