Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Fernando Hierro Tangani Spanyol di Piala Dunia 2018

Budi Cahyana
Rabu, 13 Juni 2018 - 20:35 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Fernando Hierro Tangani Spanyol di Piala Dunia 2018 Fernando Hierro - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menunjuk mantan kapten Timnas Spanyol dan Real Madrid, Fernando Hierro untuk melatih La Roja di Piala Dunia 2018. Sementara, Albert Celades yang semula ditunjuk memimpin Spanyol untuk sementara  di laga perdana menghadapi Portugal, bakal tetap melatih Spanyol U-21.

Menurut laporan Football Espana, Rabu (13/6/2018), Hierro yang saat ini menjabat Direktur Olahraga RFEF akan diberi tanggung jawab sampai Spanyol selesai mengarungi turnamen di Rusia. Spanyol dilanda kekacauan gara-gara Julen Lopetegui menandatangani kontrak untuk melatih Madrid setelah Piala Dunia selesai. Presiden RFEF Luis Rubiales berang lantaran kesepakatan itu tidak dia ketahui dan merasa Madrid maupun Lopetegui tidak menghormati Timnas Spanyol.

Advertisement

Belum bisa dipastikan apakah Hierro akan tetap melatih Spanyol di Kualifikasi Euro 2018 dan UEFA Natons League atau tidak.

Hierro masih minim pengalaman di bidang kepelatihan. Dia menukangi Real Oviedo pada 2016-2017 tetapi dipecat semusim berselang karena hanya mampu membawa klub tersebut di papan tengah La Liga 123, kompetisi kasta kedua di Negeri Matador.

Hierro tampil 89 kali bersama La Roja dan menyarangkan 29 gol, kebanyakan dari tendangan bebas dan penalti. Kariernya merentang dari Real Valladolid, Madrid, Bolton Wanderers dan Al Rayyan.

Dia menjadi kapten Spanyol di Piala Dunia 1998 dan 2002.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement