Griezmann Yakin Prancis Sukses di Rusia

Striker Antoine Griezmann berlatih bersama Timnas Prancis di Glebovsky, Rusia, menjelang Piala Dunia 2018. - Reuters/Antoine Griezmann Reuters/Maxim Shemetov
13 Juni 2018 20:43 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang Timnas Prancis Antoine Griezmann mengatakan timnya mempunyai kekuatan untuk tampil sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Tujuan saya adalah memenangi Piala Dunia bersama Prancis dan tidak masalah dengan bagaimana kami melakukannya atau tentang gaya bermain kami,” ungkap pemain depan klub La Liga Spanyol Atletico Madrid itu.

Pemain tersebut, yang belakangan dikaitkan dengan rencana kepindahan ke FC Barcelona, mengaku telah memutuskan mengenai masa depannya secara pribadi, tetapi saat ini bukan waktu yang tepat untuk membahas hal itu.

Dia memilih berbicara mengenai peluang Prancis di Piala Dunia kali ini. “Saya percaya mamou membahayakan tim mana pun,” ungkap pemain berusia 27 tahun tersebut.

Griezmann merasa nyaman dalam sistem yang diterapkan pelatih Didier Deschamps. “Saya dekat dengan Deschamps. Ini persiapan yang bagus untuk memberikan hasil yang baik.”

Dia menegaskan pertandingan pertama melawan Australia sangatlah penting untuk menentukan pencapaian Prancis selanjutnya. “Kami harus memenanginya untuk makin mendekati lolos ke 16 besar.”

Di Rusia, Prancis berada di Grup C dengan status unggulan. Selain Australia, grup ini juga dihuni Peru dan Denmark. Melihat komposisi kontestan di Grup C, bisa disebut hanya Prancis yang mendekati kepastian lolos ke 16 besar.

Sumber : Reuters