PM Spanyol Dituntut Minta Maaf ke Publik

David de Gea - Reuters
12 Juni 2018 19:40 WIB Martin Sihombing Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MADRID - Kiper Tim Nasional Spanyol David de Gea menuntut Perdana Menteri baru Spanyol Pedro Sanchez untuk meminta maaf secara terbuka atas komentar yang dibuat tentang dugaan keterlibatan kiper dalam kasus kekerasan seksual dua tahun lalu.

Pemain Manchester United tidak dikenakan biaya, tetapi Sanchez, yang saat itu pemimpin oposisi, secara terbuka menyatakan  dia "tidak nyaman" dengan De Gea sebagai nomor satu Spanyol menuju Kejuaraan Eropa 2016.

"Dari awal saya memberi konferensi pers dan mengatakan itu semua bohong, tetapi orang-orang berbicara tentang saya," kata De Gea kepada surat kabar olahraga Spanyol Diario AS. "Pada akhirnya kebenaran terungkap dan Anda bisa melihat   itu semua bohong."

Sanchez mengunjungi skuat Piala Dunia Spanyol pekan lalu, di mana Dea Gea adalah anggota integral, sebelum mereka pergi ke Rusia, menggunakan kesempatan itu untuk membersihkan udara dengan bertatap wajah dengan pemain  berusia 27 tahun.

Sementara menghargai permintaan maaf pribadi, De Gea percaya dia harus diberikan yang bersifat publik.

"Saya menerima permintaan maafnya dengan sopan. Masalahnya adalah  apa yang dia katakan saat itu di depan umum dan untuk itu saya pikir  permintaan maafnya juga harus datang ke publik," katanya.

"Juga benar  mayoritas masyarakat tidak menghormati saya dan tidak mau meminta maaf kepada saya secara pribadi. Sangat mudah untuk berbicara tentang orang lain di negara ini."

Sumber : Reuters