Advertisement

Setelah Ikat Lichtsteiner, Arsenal Bidik Bernd Leno

Chrisna Chaniscara
Rabu, 06 Juni 2018 - 22:45 WIB
Budi Cahyana
Setelah Ikat Lichtsteiner, Arsenal Bidik Bernd Leno Bernd Leno - Twitter

Advertisement

Solopos.com, LONDON — Arsenal terus tancap gas di jendela transfer musim panas ini dengan membidik kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Kiper muda Jerman itu diharapkan bisa mengganti peran Petr Cech yang performanya menurun drastis musim lalu.

Sebelumnya The Gunners telah mendapatkan Stephan Lichtsteiner dari Juventus dengan status bebas transfer. Dengan Leno sebagai target berikutnya, Arsenal tampaknya amat serius membenahi lini belakang mereka. Kabar baik bagi tim asal London itu karena Leno disebut sudah diizinkan pergi oleh Leverkusen di musim panas ini.

Advertisement

Meski baru saja gagal masuk skuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018, kualitas Leno cukup apik. Dia sudah menjelma menjadi kiper tangguh dan konsistem bersama Leverkusen dalam beberapa tahun terakhir.

Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, mengatakan Leno bisa pergi karena tim sudah memiliki pengganti sepadan yakni Lukas Hradecky. “Leno benar-benar bermain dengan baik musim lalu. Namun kami pikir dia pasti ingin pergi sehingga kami tidak ingin menghalanginya,” ujar Voller seperti dilansir Bild, Rabu (6/6/2018).

Leno mencatatkan 12 clean sheets di Bundesliga musim lalu. Alhasil ia dipanggil ke skuat bayangan Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018. Namun mimpi Leno untuk tampil di Rusia harus berakhir. Joachim Loew mencoretnya dari skuat final Timnas Jerman, di mana ia kalah bersaing dengan Manuel Neuer, Marc Andre Ter Stegen dan Kevin Trapp. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement