Advertisement

Manchester United Resmi Datangkan Bek Serba Bisa asal Porto

Anton Wahyu Prihartono
Rabu, 06 Juni 2018 - 21:26 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Manchester United Resmi Datangkan Bek Serba Bisa asal Porto Diogo Dalot. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MANCHETER-Manchester United terus mendatangkan pemain bidikannya ke Old Trafford. Setelah sukses mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk, United, Rabu (06/06/2018) merampungkan transfer bek FC Porto, Diogo Dalot.

Manchester United telah menandatangani bek Portugal berusia 19 tahun tersebut dengan durasi lima tahun dengan opsi untuk memperpanjang pada tahun berikutnya. "Diogo adalah pemain muda yang sangat berbakat dengan semua kualitas untuk segera menjadi pemain hebat untuk klub ini," kata pelatih United Jose Mourinho di situs web klub tersebut.

Advertisement

Mourinho mengatakan Diogo Dalot memiliki beberapa kriteria yang dibutuhkan United seperi kekuatan fisik, kualitas teknis dan dan taktis. "Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan seperti fisik bagus, kecerdasan taktis dan kualitas teknis yang semuanya dikombinasikan dengan mentalitas. Porto telah mempersiapkan pemain untuk lebih dewasa sehingga sewaktu-waktu siap bila dibutuhkan di tingkat profesional," kata pelatih asal Portugal tersebut sebagaimana dikutip dari Reuters.

Dalot merupakan bek yang memiliki kemampuan komplet. Dia bisa bermain sebagai bek kanan maupun bek kiri. Dalot kemungkinan diplot untuk mengisi sisi kiri untuk mengisi Mateo Darmain yang dikabarkan akan mencari klub baru. Selain itu, Dalot juga bisa menjadi suksesor di posisi bek kanan. Tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan United untuk mendatangkan pemain Timnas Portugal U-21 tersebut.

Dengan kedatangan Dalot, ini berarti rekrutan kedua United setelah beberapa hari lalu mencapai kesepakatan denga gelandang Brasil Fred dari Ukraina Shakhtar Donetsk, Fred didatangkan dengan banderol 52 juta pound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement