Advertisement

Ditinggal Zidane, Madrid Mengincar Pochettino dan Joachim Low

Ahmad Baihaqi
Sabtu, 02 Juni 2018 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
Ditinggal Zidane, Madrid Mengincar Pochettino dan Joachim Low Zinedine Zidane - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Real Madrid tengah memburu pelatih baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane. Madrid mengincar pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino serta pelatih Timnas Jerman Joachim Low.

Zidane memutuskan untuk mundur dari Madrid pada Kamis (31/5/2018) waktu setempat. Pengumuman pengunduran diri itu dilakukan dalam konferensi pers yang cukup mendadak. Tak ayal, kabar pengunduran diri Zidane cukup mengejutkan banyak pihak.

Advertisement

Apalagi, Zidane baru saja mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions 2017/2018. Itu merupakan gelar Liga Champions ketiga secara beruntun Madrid, yang semuanya dipersembahkan Zidane. Dia pun menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai tiga Liga Champions sevara beruntun. Total, ada sembilan trofi yang diraih Zidane selama 2,5 tahun menangani Madrid.

Setelah Zidane resmi mundur, Madrid pun bergerak cepat. Media Spanyol, Marca, menyebut Madrid langsung tancap gas untuk mencari pengganti Zidane. Presiden Madrid Florentino Perez disebut-sebut menginginkan Pochettino atau Joachim Low sebagai pelatih Madrid selanjutnya.

Pochettino masih menangani Tottenham Hotspur dan memiliki kontrak hingga 2023. Kendati demikian, Madrid diberitakan bisa melakukan negosiasi untuk membajak Pochettino dari Tottenham. Sementara itu, Low memiliki kontrak dengan Timnas Jerman hingga 2022 dan akan mempersiapkan tim tersebut untuk ajang Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, media-media Inggris seperti Mirror dan The Sun memberitakan hal yang berbeda. Mereka juga menyebutkan spekulasi mengenai pelatih baru Los Blancos. Namun dua nama yang disebut menjadi kandaidat pelatih anyar Cristiano Ronaldo dkk. adalah Jurgen Klopp (Liverpool) dan Antonio Conte (Chelsea).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement