Advertisement

Pitingan Ramos ke Salah Tergolong Ilegal (dalam Olahraga Judo)

Newswire
Kamis, 31 Mei 2018 - 09:25 WIB
Budi Cahyana
Pitingan Ramos ke Salah Tergolong Ilegal (dalam Olahraga Judo) Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) dijatuhkan dengan posisi tangan terjepit oleh pemain Real Madrid Sergio Ramos dalam final Liga Champions 2018 di Stadion NSC Olimpic, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) WIB. Salah akhirnya keluar lapangan setelah mengalami cedera akibat kejadian itu. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pitingan Sergio Ramos ke tangan Mohamed Salah di final liga Champions pekan lalu memancing komentar Persatuan Judo Eropa. Menurut mereka, pitingan seperti dilakukan Ramos merupakan teknik ilegal yang sangat berbahaya dalam pertandingan Judo.

Melalui akun Twitter, Persatuan Judo Eropa menyatakan bahwa kuncian Ramos mirip dengan teknik waki-gatame. Itu merupakan teknik yang berbahaya. "Waki-gatame adalah teknik yang berbahaya sehingga tak diperbolehkan dalam judo untuk transisi ke ne-waza [teknik kuncian di bawah]." cuit akun @europeanjudo.

Advertisement

Dalam cuitan itu, mereka juga mengunggah foto pergulatan yang menyebabkan Mohamed Salah akhirnya mengalami dislokasi bahu kiri. Dalam foto tersebut mereka menyatakan pitingan itu terlarang di judo, tetapi dalam sepak bola cukup mujarab untuk merengkuh trofi Liga Champions.

Pitingan Ramos berakibat fatal. Salah akhirnya ditarik keluar karena sendi di bahunya koyak. Sebelum Salah keluar, Liverpool mampu mengimbangi Madrid. Kemudian, keluarnya Salah mengubah keseimbangan permainan sehingga Liverpool kalah 1-3. Salah bahkan terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2018 karena cedera bahu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement