Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Menolak Jadi Cadangan, Masa Depan Gelandang Muda PSG di Timnas Prancis Terancam Habis

Budi Cahyana
Minggu, 27 Mei 2018 - 20:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Menolak Jadi Cadangan, Masa Depan Gelandang Muda PSG di Timnas Prancis Terancam Habis Adrien Rabiot - Reuters/Gonzalo Fuentes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Prancis Didier Deschamps kaget dengan penolakan gelandang PSG, Adrien Rabiot, masuk dalam skuat cadangan Les Bleus untuk Piala Dunia 2018. Masa depan Rabiot di Timnas Prancis pun suram selama Deschamps masih menjadi pelatih.

Deschamps sudah menentukan 23 nama pemain yang dia bawa ke Rusia. Deschamps juga memilih 11 nama sebagai cadangan, salah satunya Rabiot, apabila salah satu pemain intinya cedera. Para pemain cadangan akan ikut pemusatan latihan gar mereka benar-benar siap manakala sewaktu-waktu dipanggil.

Advertisement

Skuat Prancis sudah mulai berlatih, sedangkan Rabiot masih mutung karena tak disertakan Deschamps. (Reuters)

Namun, Rabiot kemudian mengirimkan surel ke Deschamps dan menolak masuk sebagai pemain cadangan. Gelandang berusia 23 tahun musim ini tergolong cemerlang. Dia menjadi kunci PSG dalam mendominasi Ligue 1. Sayangnya, kemampuan itu belum cukup untuk menarik hati Deschamps.

Deschamps kemudian menjelaskan situasi tersebut dalam wawancara dengan Sport 24, sebagaimana dilansir Squawka, Sabtu (26/5/2018). Dia menyatakan tidak senang dengan penolakan Rabiot.

“Pada Senin sore [21/5/2018, sehari setelah pengumuman skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018], saya menerima email dari dia [Rabiot]. Kemudian saya kirim pesan ke dia untuk memastikan dirinya benar-benar mengirim email tersebut,” ucap Deschamps.

“Dia tak menjawab, tetapi saya dapat konfirmasi. Kemudian saya memberi tahu Presiden FFF [Federasi Sepak Bola Prancis] dan juga Presiden PSG.”

“Saya sangat kaget. Saya bisa memahami jika dia kecewa karena tak masuk skuat utam. Tetapi saya harap dia bisa bersikap dewasa. Saya yakin dia telah membuat kesalahan besar [karena menolak masuk dalam skuat cadangan]. Semua orang harus profesional.”

Didier Deschamps tak suka ditolak Rabiot, dan dia tak lagi percaya dengan pemain muda itu. (Reuters)

Deschamps pun memberi tanda tak akan lagi memanggil Rabiot ke skuat Prancis.

“Saya tekankan. Saya tidak suka [dengan sikap Rabiot]. Sekarang saya tahu saya tak bisa lagi mengandalkannya. Dia menolak status sebagai cadangan, menolak ikut program latihan untuk pemain cadangan. Ini sudah menjadi keputusannya.”

Di Piala Dunia 2018, Prancis berada di Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement