Advertisement

PERSELA VS PS TIRA : The Young Warriors Siap Curi Poin di Lamongan

Jumali
Minggu, 27 Mei 2018 - 16:55 WIB
Jumali
PERSELA VS PS TIRA : The Young Warriors Siap Curi Poin di Lamongan Jadwal PS Tira vs PSMS - Liga Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, LAMONGAN -- Konsistensi permainan PS Tira di luar kandang kembali diuji pada pekan kesebelas Liga 1 2018 saat mereka dijamu oleh Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (28/5) malam. Pada laga kali ini, PS Tira menargetkan mampu meraih poin atas Persela sebagai ganti atas kegagalan mereka di pekan kesepuluh.

Saat itu, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan harus merasakan kekalahan menyakitkan setelah ditekuk Perseru Serui dengan skor 0-1. Akibat kegagalan meraih poin di kandang, PS Tira saat ini harus terlempar ke posisi ke-12 klasemen sementara.

Advertisement

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada mengatakan, laga melawan Persela kali ini adalah partai hidup mati bagi skuat The Young Warriors. Sebab, pada laga kali ini mereka ingin membayar kesalahan karena tidak mampu meraih poin di kandang pada laga kesepuluh. "Untuk itu kami ingin bayar kesalahan di sini. Kami harus kerja keras dan ambil poin di sini," ujar Rudy, Minggu (27/5/2018) siang.

Namun diakui Rudy misi mencuri kemenangan di kandang Persela bukan pekerjaan mudah. Sebab, saat ini Persela berada empat tingkat di atas PS Tira atau berada di peringkat ke-8. Selain itu, tim asuhan Aji Santoso ini sedang dalam tren positif, menyusul keberhasilan mereka meraih poin di kandang Barito Putra.

Di sisi lain, sampai saat ini persoalan performa lini belakang PS Tira masih menjadi pekerjaan berat yang belum bisa terpecahkan. Sebab, sampai pekan ke-10, meski telah mencetak 14 gol, gawang PS Tira telah kebobolan 14 gol. Catatan ini justru berkebalikan jika dibandingkan Persela yang baru kebobolan 12 gol dan mampu mencetak 15 gol.

"Intinya jangan sampai hilang konsentrasi. Kami sudah lakukan banyak perubahan. Ada progres di beberapa laga terakhir. Untuk pertandingan besok kami memang harus ekstra lebih kuat, karena mereka punya bola mati, pemain dan striker yang bagus dan punya kecepatan. Semua kami waspadai," terangnya.

Sementara kubu Persela Lamongan memastikan mematok poin penuh di laga kandang saat menjamu PS Tira. Pelatih Persela Aji Santoso mengatakan, pihaknya harus meraih poin penuh pada laga kali ini demi menjaga motivasi pemain. Selain telah mengetahui kekuatan dari PS Tira, Aji memastikan semua pemain bisa dimainkan dan dimaksimalkan pada laga kali ini.

"Mengenai keberadaan Aleksandar Rakic, yang jelas dalam filosofi sepak bola saya enggak ada man to man marking. Kami hanya perlu waspadai saja, karena saya tahu dia pemain bagus," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement