LIGA CHAMPIONS: Lima Hal yang Mungkin Terjadi pada Final Dini Hari Nanti

NSC Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, venue final Liga Champions 2017/2018. - Reuters/Andrew Boyers
26 Mei 2018 17:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ada lima momen yang bakal muncul dalam final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dan Liverpool, Minggu (27/5) dini hari nanti. Entah Madrid atau Liverpool yang jadi juara, ada hal ihwal kecil yang bisa mengikutinya.

 

30
Jika Mohamed Salah, Roberto Firmino atau Sadio Mane mencetak gol, ketiganya bakal menjadi trio pertama yang mencetak 30 gol dalam semusim di Liga Champions.

 

4

Jika Cristiano Ronaldo mencetak gol, dia akan menjadi manusia pertama yang mencetak gol di empat final Liga Champions.

 

9

Jika James Milner membuat assist, dia akan memecahkan rekor assist dalam semusim, yakni sembilan. Saat ini, Milner sudah membuat delapan assist, lebih banyak ketimbang yang dibuat gabungan kuartet Madrid: Toni Kroos, Isco, Marco Asensio, dan Casemiro.

 

15

Pertahanan Liverpool adalah teka-teki bagi dirinya sendiri. Lini belakang The Reds sangat kokoh, hanya Barcelona yang bisa menyamai catatan clean sheets Liverpol (6). Namun, anak asuh Jurgen Klopp kebobolan enam gol di semifinal. Pertahanan Liverpool sangat rentan di 15 menit terakhir.

 

6-1

Real Madrid menang enam kali dalam tujuh final terakhir Liga Champions yang mereka ikuti. Satu-satunya kekalahan Madrid adalah pada 1981, melawan Liverpool.

Sumber : Squawka