Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Low Hakulyakin Manuel Neuer Pulih Tepat Waktu

Budi Cahyana
Jum'at, 25 Mei 2018 - 04:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Low Hakulyakin Manuel Neuer Pulih Tepat Waktu Manuel Neuer - The Independent

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pemulihan cedera Manuel Neuer berjalan sesuai rencana. Pelatih Jerman Joachim Low bahkan hakulyakin kiper andalannya tersebut bakal fit saat Piala Dunia 2018 dimulai bulan depan.

Jerman mengawali pemusatan latihan di Italia Utara, Kamis (24/5/2018). Low membawa empat kiper: Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Bernd Leno, dan Kevin Trapp. Seandainya Neuer bisa bugar dan siap main di Rusia, Trapp bakal tersingkir. Jika Neuer tak pulih sesuai rencana, Trapp akan disertakan dalam skuat utama dan Ter Stegen bakal menjadi penjaga gawang no.1 Jerman di Piala Dunia 2018.

Advertisement

Neuer tidak bermain sejak menderita patah tulang punggung pada September 2017. Dia kudu dioperasi dan melewatkan nyaris semusim penuh Bundesliga 2017/2018. Menjelang akhir kompetisi, kiper 32 tahun itu sembuh dan mulai berlatih bersama Bayern.

"Dia berlatih sepekan di Bayern, di sini dia berlatih penuh dengan intensitas yang sudah kami tentukan," kata Low sebagaimana dilansir Reuters dalam konferensi pers latihan hari pertama.

"Kami akan melihat kondisinya dari hari ke hari. Jika dia merasa bugar 100 persen, dia bisa dimainkan di Rusia. Sekarang tidak ada masalah apa pun dan semua hal terlihat bagus."

Selain Neuer, bek tengah Jerome Boateng juga masih dalam pemulihan cedera paha. Low mengharapkan Boateng bisa bergabung dalam latihan secepatnya.

"Semuanya berjalan sesuai rencana dan pekan depan saya ingin dia ambil bagian dalam pelatihan," kata pelatih berusia 58 tahun yang baru saja memperpanjang kontrak membesut Die Mannschaft hingga 2022.

Di luar problem cedera yang membayangi Jerman, Low puas dengan tempat pemusatan latihan di Eppan, dataran tinggi di pegunungan Alps, Italia.

"Kami berada dalam kondisi terbaik, dekat dengan lapangan, hotel yang bagus, lapangan yang sangat oke, waktu perjalanan yang singkat."

Jerman akan berada di Italia hingga 5 Juni, sehari setelah batas waktu pengumuman skuat akhir. Low membawa 27 pemain ke Italia dan akan mencoret empat di antara mereka.

Jerman berencana menggelar uji coba menghadapi tuan rumah Austria pada 2 Juni dan langsung kembali ke Italia. Enam hari kemudian, juara dunia 2014 itu akan menjamu Arab Saudi di Leverkusen sebelum bertolak ke Rusia.

Di Piala Dunia 2018, Jerman berada di Grup F bersama Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement