Advertisement

Andres Iniesta Kini Satu Tim dengan Kapten Thailand di SEA Games 2013

Budi Cahyana
Kamis, 24 Mei 2018 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
Andres Iniesta Kini Satu Tim dengan Kapten Thailand di SEA Games 2013 Andres Iniesta (kanan) resmi bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe. Dia berpose bersama Hiroshi Mikitani, bos klub barunya. - Reuters/Toru Hanai

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Gelandang Spanyol Andres Iniesta bergabung ke klub J1 League Jepang Vissel Kobe. Iniesta kini berada satu tim dengan bekas striker Jerman, Lukas Podolski, dan kapten Thailand di SEA Games 2013, Theerathon Bunmathan. 

Iniesta diperkenalkan pada jumpa pers Kamis (24/5/2018) ini oleh pemilik Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani, yang juga bos Rakuten, sponsor utama Barcelona. Iniesta mengenakan jersey nomor 8 di klub barunya ini.

Advertisement

“Ini hari yang sangat spesial. Ini tantangan yang sangat penting bagi saya dan perjalanan karier saya. Saya ingin berkontribusi untuk tim saya dan menunjukkan gaya permainan saya. Itulah alsan saya datang ke Jepang dan melalui permainan saya, saya berharap dapat memberikan kontribusi untuk pengembangan lebih lanjut untuk klub dan sepak bola Jepang," ujar dia sebagaimana dilansir Reuters.

Mikitani menyebut kedatangan Iniesta bukan hanya akan berkontribusi untuk Vissel Kobe, melainkan juga mengangkat pamor J1 League ke level yang lebih tinggi.

“Saya berharap J1 League berkembang menjadi salah satu liga dunia yang banyak orang ingin menyaksikannya,” ucap pebisnis tersebut.

Vissel Kobe saat ini berada di peringkat keenam J1 League. Ban kapten di klub ini masih dipegang Lukas Podolski. Belum jelas apakah Iniesta akan menggantikan peran Podolski atau tidak. Vissel Kobe sekarang punya enam pemain asing, yakni Iniesta, Podolski, Theerathon Bunmathanm, dua pemain Brasil Leandro dan Wllington, serta kiper Korea Kim Seung-gyu. Bunmathan adalah kapten Thailand di SEA Games 2013. Kala itu, dia mempimpin The War Elephants mengalahkan Indonesia di partai final dengan skor 1-0.

Pada masa lalu, Vissel Kobe pernah diperkuat pemain top dari Eropa. Michael Laudrup, bintang Barcelona dan Timnas Denmark, merumput bersama Kobe pada 1996-1997. Iniesta, yang kini berumur 34 tahun, pada April lalu mengumumkan pamit dari Barca setelah menghabiskan sebagian hidupnya di klub tersebut sejak 1996 usianya baru 12 tahun.

Setelah menuntaskan penandatanganan kontrak dengan Kobe, Iniesta akan bergabung dengan skuat Timnas Spanyol pada Senin (28/5/2018) untuk bertarung bersiap menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Iniesta tengah mengincar trofi kedua Piala Dunia untuk Spanyol. Dia mencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Belanda dalam pertandingan final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, yang memberi gelar juara dunia pertama kali untuk tim Matador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement