Advertisement

Menang Besar Atas Porsa, Kondisi Fisik Punggawa PSIM Jogja Terjaga

Jumali
Rabu, 23 Mei 2018 - 20:55 WIB
Jumali
Menang Besar Atas Porsa, Kondisi Fisik Punggawa PSIM Jogja Terjaga Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak memastikan meski menjalani ibadah puasa, namun kondisi fisik Hendika Arga dan kawan-kawan cukup terjaga.

Hal ini terlihat saat PSIM Jogja meraih kemenangan 8-0 atas Porsa pada laga uji coba yang digelar di Lapangan Potorono, Bantul, Rabu (23/5/2018) sore.

Advertisement

"Secara sekilas memang ada penurunan. Namun hal ini wajar karena mereka sedang melakoni ibadah puasa. Namun, secara garis besar, kondisi fisik mereka masih cukup terjaga," ujar Bona.

Menurut Bona, pada jeda Ramadan kali ini, pihaknya sengaja menerapkan program berbeda dibandingkan hari biasa. Untuk hari Senin dan Kamis, para pemain akan mendapatkan menu berupa peningkatan fisik dengan menjalani fitnes. Sedangkan untuk Selasa dan Jumat menjalani latihan taktik, sedangkan untuk Rabu dan Sabtu akan melakoni laga uji coba.

"Uji coba sengaja kami gelar agar sentuhan bola anak-anak tidak hilang. Selain itu, meski melakoni laga uji coba dengan tim lokal, namun kami tetap fokus pada pembenahan tim," terangnya.

Mengenai program latihan, Bona mengakui bahwa saat ini intensitas latihan bola mati juga menjadi salah satu program latihan. Diharapkan, usai jeda Ramadan, para pemain bisa memaksimalkan peluang melalui eksekusi tendangan bebas.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi kebuntuan serangan. Diharapkan melalui bola mati menjadi peluang bagi kami untuk mencetak gol," ungkapnya.

Selain itu, Bona mengungkapkan pembenahan di lini pertahanan juga tidak luput dari pembenahan pada jeda Ramadan. Sebab, dari hasil evaluasi, antisipasi terhadap bola mati dari Hendika Arga dan kawan-kawan masih lemah.

"Itu juga jadi fokus kami. Kami perbaiki semua, baik pertahanan maupun penyerangan. Puasa tak boleh jadi alasan pemain untuk menurunkan performa. Justru harusnya bisa dimanfaatkan agar bisa tampil lebih baik lagi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement