Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Harry Kane Jadi Kapten Inggris

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 23 Mei 2018 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Harry Kane Jadi Kapten Inggris Harry Kane (kiri) dan Jamie Vardy saat membela Timnas Inggris. - Reuters/Darren Staples

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Harry Kane terpilih menjadi kapten tim Inggris di Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia mulai medio Juni nanti. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan penunjukan striker Tottenham Hotspur itu pada Selasa (22/5/2018).

Pengumuman tersebut dibuat dalam sebuah tayangan video yang dipublikasikan di akun Twitter. Kane telah mencetak 12 gol untuk Inggris dari 23 penampilan dan untuk pertama kalinya menjadi kapten di kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia tahun lalu.

Advertisement

Harry Kane mengaku status sebagai kapten Timnas Inggris merupakan kehormatan besar bagi dirinya.

“Ini kehormatan besar, memimpin tim ini sesuatu yang spesial. Namun bagi saya tak ada yang berubah. Saya orang yang sama dan ini semua bicara tentang keseluruhan tim. Kami akan berbuat segala apa yang kami bisa,” paparnya.

Inggris akan menghadapi Tunisia, Panama, dan Belgia di Piala Dunia 2018. Mereka tergabung di Grup G dana berebut untuk finis di dua posisi teratas untuk melaju ke fase knock out atau babak 16 besar.

Sebelum bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, skuat Inggris akan menjalani dua pertandingan uji coba.

Skuat berjuluk Three Lions itu melakukan uji coba terdekatnya melawan Nigeria pada 2 Juni dan menghadapi Kosta Rika 5 hari kemudian.

Nigeria dan Kosta Rika juga lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Nigeria bergabung di Grup D bersama tim unggulan Argentina serta Islandia dan Kroasia. Adapun Kosta Rika tergabung di Grup E bersama tim unggulan Brasil serta Serbia dan Swiss.

Timnas Inggris satu kali meraih trofi Piala Dunia. Itu mereka dapatkan ketika bertindak sebagai tuan rumah pada edisi 1966 dan di final mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2 melalui perpanjangan waktu setelah skor 2-2 dalam permainan selama 2 x 45 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement