Advertisement

PS TIRA VS PERSERU : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Selasa, 22 Mei 2018 - 03:55 WIB
Jumali
PS TIRA VS PERSERU : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain Aleksandar Rakic - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL -- Laga pekan kesepuluh Liga 1 2018 akan mempertemukan antara PS Tira berhadapan dengan Perseru Serui di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (22/5/2018) malam.

Pertemuan kedua kesebelasan ini akan menjadi pembuktian ketajaman dari Aleksandar Rakic dari PS Tira dan kuatnya pertahanan Perseru Serui.

Advertisement

Sebab, meski telah mengemas 7 gol, penyerang asal Serbia ini masih belum mampu mencetak gol di laga kandang. Terakhir dua gol yang dikemas oleh Rakic dicetak ke gawang PSIS Semarang saat melakoni laga di Stadion Moch Soebroto Magelang, beberapa waktu lalu.

Sedangkan Perseru, saat ini dikenal memiliki pertahanan cukup baik. Sebab, meski berada di papan bawah yakni di peringkat ke-16 klasemen sementara, tim asal Yapen, Papua ini baru kebobolan 5 gol. Capaian ini menjadikan tim besutan Putu Gede sebagai tim dengan pertahanan terbaik dan jumlah kebobolan terkecil.

"Mereka punya pertahanan grendel. Ini yang harus kami antisipasi. Selain itu, jangan sampai mereka melakukan serangan balik yang akan membahayakan pertahanan kami," ujar pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada, Senin (21/5/2018).

Menurut eks pelatih Celebes FC ini meski mengincar raihan tiga poin yang mengantarkan The Young Warriors ke papan atas klasemen, namun pihaknya tidak akan menerapkan strategi khusus. Mantan Tactical Analysis Timnas ini hanya meminta kepada anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan individu saat mereka berhadapan dengan Perserui.

"Jangan sampai salah passing, kesalahan individu harus dikurangi. Kami juga antisipasi pergerakan dari Silvio Escobar, penyerang mereka," sambungnya.

Terpisah pelatih Perseru, Putu Gede, menilai tim asuhannya memang mengalami masalah dalam sektor menyerang. Bahkan tak jarang, para penyerang Perseru terlihat kesulitan dalam memaksimalkan peluang menjadi gol.

“Untuk itu kami benahi dalam setiap latihan. Dilihat dari sisi permainan sebenarnya sudah bagus. Bisa jadi karena faktor komunikasi. Itu yang terus kami benahi, dengan harapan dalam pertandingan selanjutnya sudah bisa lebih baik,” ucap Putu.

PS Tira : Syahrul -Mahdi Albar-Setyo-Kim-Ganjar Mukti-Manahati-Gustavo- Wawan-Berriex-Firmansyah-Aleksandar Rakic

Perseru : Mole-Arey-Yamasita-Isir-Monim-Mesidu-Alom-Suruan-Nabar-Escobar-Boerstra

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement