Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Skuat Spanyol Ditetapkan, Trio Chelsea Tersingkir

Budi Cahyana
Senin, 21 Mei 2018 - 23:45 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Skuat Spanyol Ditetapkan, Trio Chelsea Tersingkir Julen Lopetegui - Reuters/Susana Verra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Trio Chelsea, Alvaro Morata, Cesc Fabregas, dan Marcos Alonso tak disertakan pelatih Spanyol Julen Lopetegui ke Piala Dunia 2018.

Alih-alih membawa Alonso, Lopetegui lebih memilih bek kiri Arsenal Nacho Monreal. Padahal, Alonso bersinar terang dalam dua musim terakhir di Liga Inggris. Pada 2017/2018, Alonso mencetak tujuh gol dari 33 laga. Lopetegui lebih percaya Monreal ketimbang Alonsi karena faktor kedekatan.

Advertisement

“Monreal sudah bersama Timnas Spanyol sejak lama. Kami sudah mengenalnya cukup baik dan kami yakin dia bisa membantu kami,” ujar Lopetegui dalam konferensi pers pengumuman skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 sebagaimana dilansir ESPN, Senin (21/5/2018).

Posisi bek kiri Spanyol sejak Euro 2012 selalu dimiliki Jordi Alba. Monreal atau siapa pun yang silih berganti menghuni skuat Spanyol paling banter cuma jadi pemain cadangan. Bek kanan juga sudah pasti menjadi milik Dani Carvajal. Namun, untuk pemain cadangan, Lopetegui membuat kejutan dengan lebih memilih bek kanan Real Sociedad Alvaro Odriozola daripada bek kanan Barcelona Sergi Roberto dan bek kanan Arsenal Hector Bellerin.

Di lini depan, Alvaro Morata kalah bersaing dengan striker Celta Vigo yang pernah gagal di Liverpool, Iago Aspas. Penampilan Morata di Chelsea tak sesuai ekspektasi meski dia sempat menggigit di awal musim. Di Timnas Spanyol, Morata mencetak lima gol pada fase Kualifikasi Piala Dunia dan selalu menjadi andalan Lopetegui. Namun, mulai Maret 2018, Morata tak pernah membela Spanyol seiring anjloknya performanya di Chelsea.

Sementara, terdepaknya Fabregas tak terlalu mengherankan. Sejak kursi kepelatihan Spanyol beralih dari Vicente del Bosque ke Lopetegui, dia tak pernah dipanggil membela tim nasional.

Satu-satunya pemain Chelsea di Timnas Spanyol adalah bek serba bisa Cesar Azpillicueta.

Lopetegui tidak membuat skuat sementara, tetapi langsung menyusun skuat final. Spanyol akan bergabung di Grup B bersama Portugal, Iran, dan Maroko. Sebelum bertanding di Piala Dunia, Spanyol akan beruji coba menghadapi Swiss dan Tunisia.

 

SKUAT SPANYOL UNTUK PIALA DUNIA 2018

Kiper

Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao), David De Gea (Manchester United, Inggris), Pepe Reina (Napoli, Italia)

Bek

Cesar Azpilicueta (Chelsea, Inggris), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Nacho Fernandez (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal, Inggris), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid)

Gelandang

Isco (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich, Jerman), Sergio Busquets (Barcelona), David Silva (Manchester City, Inggris), Andres Iniesta (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid)

Penyerang

Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo (Valencia), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement