Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Kejutan, Radja Nainggolan Tak Masuk Skuat Belgia

Budi Cahyana
Senin, 21 Mei 2018 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Kejutan, Radja Nainggolan Tak Masuk Skuat Belgia Radja Nainggolan - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Belgia Roberto Martinez membuat kejutan saat mengumumkan 28 pemain dalam skuat sementara menuju Piala Dunia 2018. Gelandang Roma Radja Nainggolan didepak meski dia menjadi tumpuan tim dalam beberapa tahun terakhir.

Para pemain yang merumput di Liga Inggris menjadi tumpuan utama. Ada 15 pemain dari liga paling populer itu yang dibawa Martinez dalam skuat sementara. Martinez juga menyertakan dua pemain yang membela klub Liga Tiongkok, yakni Yannick Carrasco (Dalian Yifang) dan Axel Witsel (Tianjin Quanjian). Satu lagi pemain yang mencari nafkah di liga luar Eropa adalah bek Laurent Ciman (Los Angeles FC). Satu-satunya pemain dari liga domestik Belgia adalah Leander Dendoncker (Anderlecht).

Advertisement

“Radja adalah pemain bagus,” ujar Martinez dalam konferensi pers sebagaimana dilansir The Independent, Senin (21/5/2018).

Dia mengaku terpaksa meninggalkan Nainggolan karena tak bisa menemukan posisi yang pas sebagaimana dimainkan gelandang berdarah Batak itu di AS Roma.

“Radja tak bisa diberi peran kecil. Saya tidak menyertakan dia dalam skuat benar-benar berdasarkan pertimbangan taktik.”

Belgia akan mengawali petualangan di Rusia dengan melawan Panama pada 18 Juni, kemudian menghadapi Tunisia lima hari kemudian. Laga pamungkas di penyisihan grup adalah melawan Inggris pada 28 Juni.

 

SKUAT SEMENTARA BELGIA UNTUK PIALA DUNIA 2018

Kiper

Koen Casteels (Wolfsburg, Jerman), Thibaut Courtois (Chelsea, Inggris), Simon Mignolet (Liverpool, Inggris), Matz Sels (Newcastle, Inggris).

Bek

Toby Alderweireld (Tottenham, Inggris), Dedryck Boyata (Celtic, Skotlandia), Laurent Ciman (Los Angeles FC, Amerika Serikat), Christian Kabasele (Watford, Inggris), Vincent Kompany (Manchester City, Inggris), Jordan Lukaku (Lazio, Italia), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain, Prancis), Thomas Vermaelen (Barcelona, Spanyol), Jan Vertonghen (Tottenham, Inggris).

Gelandang

Nacer Chadli (West Brom, Inggris), Kevin De Bruyne (Manchester City, Inggris), Mousa Dembele (Tottenham, Inggris), Leander Dendoncker (Anderlecht), Marouane Fellaini (Manchester United, Inggris), Youri Tielemans (Monaco, Prancis), Axel Witsel (Tianjin Quanjian, Tiongkok).

Striker

Michy Batshuayi (Chelsea, Inggris), Christian Benteke (Crystal Palace, Inggris), Yannick Carrasco (Dalian Yifang, Tiongkok), Eden Hazard (Chelsea, Inggris), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach, Jerman), Adnan Januzaj (Real Sociedad, Spanyol), Romelu Lukaku (Manchester United, Inggris), Dries Mertens (Napoli, Italia).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement