Advertisement

Iago Aspas Bidik Piala Dunia 2018

Chrisna Chaniscara
Senin, 21 Mei 2018 - 14:46 WIB
Sugeng Pranyoto
Iago Aspas Bidik Piala Dunia 2018 Iago Aspas (Twitter/RCCelta)

Advertisement

Harianjogja.com, VIGO — Tim Nasional (timnas) Spanyol menjadi salah satu tim yang masih adem ayem hingga saat ini. Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, tampaknya tak ingin terburu-buru untuk menentukan skuat yang akan terbang ke Piala Dunia (PD) di Rusia.

Lopetegui agaknya pusing memilih pemain di antara deretan talenta di Negeri Matador. Pemilihan pemain di lini depan diyakini yang paling membuat sang pelatih galau. Maklum, striker andalannya seperti Diego Costa dan Alvaro Morata tak terlalu mengilap bersama timnya musim ini.

Advertisement

Namun sebenarnya ada striker lokal yang layak dipertimbangkan untuk memimpin barisan depan La Furia Roja di Rusia. Dia adalah penyerang Celta Vigo, Iago Aspas. Sempat gagal saat berkarier di Inggris bersama Liverpool, Aspas tampil moncer saat kembali ke Spanyol dan memperkuat Celta.

Musim ini striker mungil itu mencetak 22 gol di Liga Primera Spanyol, torehan yang menjadikannya penyerang asli Spanyol tersubur di kompetisi domestik. Di pekan terakhir kompetisi, Sabtu (19/5/2018), Aspas sukses mencetak dua gol untuk membawa timnya menggasak Levante dengan skor 4-2.

“Saya melakukan segalanya sendiri untuk bisa ke Piala Dunia. Sekarang keputusan tergantung Lopetegui,” ujar Aspas seperti dilansir Reuters, Minggu (20/5/2018).

Aspas tercatat delapan kali mendapatkan kesempatan berseragam Timnas Spanyol dan sudah mencetak empat gol. Namun dia baru satu kali menjadi pemain inti Tim Matador saat bermain imbang 1-1 dengan Kolombia pada Juni tahun lalu. Aspas bisa menjadi pilihan alternatif buat La Furia Roja menyusul Morata dan Costa yang belakangan kehilangan tajinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement