Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Tanpa Kapten & Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Peru Akan Berusaha Semampu Mereka

Budi Cahyana
Senin, 21 Mei 2018 - 02:10 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Tanpa Kapten & Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Peru Akan Berusaha Semampu Mereka Paolo Guerrero - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Peru terpaksa meninggalkan kapten mereka Jose Paolo Guerrero dalam tim sementara menuju Piala Dunia 2014.

Guerrero disanksi 12 bulan oleh FIFA sejak Oktober lalu karena kedapatan mengonsumsi doping. FIFA kemudian mengurangi hukuman hanya menjadi enam bulan sehingga Guerrero kemungkinan bisa turun di Rusia. Namun, belum lama ini, pengadilan olahraga tertinggi di dunia, Court of Arbitration for Sport (CAS), malah memperpanjang skorsing bekas striker Bayern dan Hamburger itu menjadi 14 bulan.

Advertisement

Pelatih Ricardo Gareca padahal sudah memasukkan nama Guerrero dalam skuat bayangan, pada 13 Mei lalu, tetapi kemudian mencoretnya sehari kemudian. Guerrero sangat diandalkan karena dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Peru dengan catatan 32 gol. Dia juga kapten tim. Sementara, Peru telah menantikan selama 36 tahun untuk kembali terlibat dalam Piala Dunia sejak terakhir kali berpartisipasi pada 1982 di Spanyol.

“Paolo pemain yang sensasional, idola, tetapi hidup tetap harus berjalan dan kami akan tampil sebaik yang kami bisa,” ungkap Gareca kepada Reuters, beberapa hari lalu.

Di Piala Dunia 2018, Peru masuk Grup C bersama Denmark, Prancis, dan Australia. Sebelum berjuang di Rusia, skuat berjuluk Los Incas akan menjalani tiga laga uji coba yaitu melawan Skotlandia (30 Mei), Arab Saudi (4 Juni), dan Swedia (10 Juni).

 

SKUAT SEMENTARA PERU UNTUK PIALA DUNIA 2018

Kiper

Pedro Gallese (Veracruz, Meksiko), Jose Carvallo (UTC), Carlos Caceda (Municipal. Meksiko).

Bek

Luis Abram (Velez Sarsfield, Argentina), Luis Advincula (BUAP, Meksiko), Miguel Araujo (Alianza Lima), Aldo Corzo (Universitario), Nilson Loyola (Melgar), Christian Ramos (Veracru, Meksiko), Alberto Rodriguez (Junior Barranquilla, Kolombia), Anderson Santamaría (Puebla, Meksiko), Miguel Trauco (Flamengo, Brasi;).

Gelandang

Pedro Aquino (Leon, Meksiko), Wilmer Cartagena (Veracruz, Meksiko), Christian Cueva (Sao Paulo, Brasil), Edison Flores (Aalborg, Denmark), Paolo Hurtado (Vitoria Guimaraes, Portugal), Sergio Pena (Granada, Spanyol), Andy Polo (Portland Timbers, Amerika Serikat), Renato Tapia (Feyenoord, Belanda), Yoshimar Yotun (Orlando City, Amerika Serikat).

Striker

Andre Carrillo (Watford, Inggris), Raul Ruidiaz (Morelia, Meksiko), Jefferson Farfan (Lokomotiv Moscow, Rusia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement