Advertisement

Laga Terakhir Barcelona, Messi Istirahat

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 20 Mei 2018 - 19:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Laga Terakhir Barcelona, Messi Istirahat Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Laga terakhir Barcelona kontra Real Sociedad pada Senin dini hari WIB (21/5/2018) kemungkinan besar tanpa Lionel Messi. Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde berencana mengistirahatkan megabintangnya itu dari starting line-up.

Lionel Messi, pemain terbaik dunia lima kali, sebenarnya masuk dalam skuat yang dipersiapkan untuk pertandingan yang bakal digelar di Camp Nou, yang akan menjadi laga perpisahan bagi kapten tim Andres Iniesta, yang telah 16 tahun berada di jantung pertahanan skuat Katalan.

Advertisement

Messi tak main saat Barca kalah 4-5 dari Levante pada pekan ke-37, yang merupakan kehilanagan 3 poin satu-satunya Blaugrana setelah melalui 36 pertandingan tanpa mencicipi pahitnya kekalahan dan telah memastikan gelar juara.

Namun, Messi kemudian diturunkan saat Barca menjalani laga persahabatan melawan Mamelodi Sundowns di Johannesburg, Afrika Selatan, pada Kamis dini hari WIB (17/5/2018) dengan masuk pada menit ke-74 menggantikan Luiz de Galarreta.

“Dia [Lionel Messi] telah banyak bermain dan mengalami cedera. Dia bermain [melawan Mamelodi Sundowns] ketika masih cedera,” ungkap Valverde.

Oleh sebab itu, dia mengatakan laga terakhir ini akan menjadi masa istirahat bagi Messi seraya menjelaskan bahwa Messi bterpaksa diturunbkan di Afsel karena alasan kontrak khusus untuk pertandingan tersebut. “Tapi besok [melawan Sociedad] dia harus istirahat.”

Messi bertanding dalam 53 pertandingan untuk Barcelona musim ini di semua kompetisi, tampil sebagai top skor La Liga dengan 34 gol dan akan membela Timnas Argentina di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement