Advertisement

Banjir Air Mata di Video Perpisahan Buffon

Ahmad Baihaqi
Minggu, 20 Mei 2018 - 18:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Banjir Air Mata di Video Perpisahan Buffon Gianluigi Buffon (Reuters/Massimo Pinca)

Advertisement

Harianjogja.com, TURIN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon telah menjalani laga terakhirnya bersama klubnya itu. Banjir air mata mewarnai laga perpisahan kiper yang telah membela Juve selama 17 tahun tersebut.

Laga terakhir Buffon bersama Juve itu terjadi di partai terakhir Liga Italia melawan Verona, Sabtu (19/5/2018) malam WIB. Di laga itu, Juve yang sudah memastikan gelar Liga Italia, menang dengan skor 2-1. Dua gol Juve dilesakkan Daiele Rugani dan Miralem Pjanic. Sementara satu gol balasan tim tamu dibuat Alessio Cerci.

Advertisement

Buffon sendiri sudah menyatakan akan meninggalkan Juve beberapa hari sebelum laga itu. Suporter Juve pun seakan sudah menyiapkan sambutan untuk sang legenda. Stadion Allianz penuh sesak. Banyak poster Buffon ditampilkan dalam laga tersebut.

Pemain 40 tahun itu tak bermain penuh di laga melawan Verona. Dia diganti pada menit ke-63 oleh Carlo Pinsoglio. Penonton di stadion pun langsung berdiri untuk memberikan hormat kepada Buffon yang akan meninggalkan lapangan. Eks kiper Timnas Italia itu pun cukup emosional dengan memeluk satu-satu rekannya, serta para pemain di kubu lawan.

Tak lupa para staf Juve yang sudah menunggunya di pinggir lapangan. Buffon terlihat meneteskan air mata saat momen tersebut. Beberapa pendukung Juve juga terlihat menangis untuk melepas sang legenda.

Setelah laga selesai, Buffon ikut merayakan kesuksesan Juve memenangi Liga Italia musim ini. Itu menjadi gelar ketujuh Juve secara beruntun. Selain itu, Juve juga menyabet gelar Coppa Italia yang keempat secara beruntun.

Selama 17 tahun membela Juve, Buffon tercatat sudah bermain sebanyak 655 kali di semua ajang. Dia berhasil mencatatkan 310 clean sheet. Dikutip dari Bleacher Report, Buffon juga sudah mempersembahkan 19 trofi dengan rincian 9 gelar Serie-A Italia, 4 Coppa Italia, 5 Piala Super Italia, dan 1 gelar Serie-B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement