Advertisement

Liga 1: PSM Menang Tipis Berkat Gol Eks Striker PSS Sleman

Newswire
Minggu, 20 Mei 2018 - 05:15 WIB
Budi Cahyana
Liga 1: PSM Menang Tipis Berkat Gol Eks Striker PSS Sleman Suporter PSM Makassar - Antara/Yusran Uccang

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJA-Tuan rumah PSM meraih poin penuh seusai mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/5/2018) malam.

Satu gol kemenangan yang sudah cukup mengangkat posisi PSM Makassar sebagai runner up dibawah Persipura itu diciptakan bekas striker PSS Sleman Guy Junior di perpanjangan waktu babak kedua.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts selepas pertandingan mengatakan sudah memperkirakan jika Borneo FCB bermain begitu empresif dan mengontrol dengan baik.

"Soal wasit, saya sudah ucapkan sebelum-sebelumnya tapi saya fikir wasitnya telah mencoba yang terbaik,"ujarnya.

Sementara Guy Junior yang pencetak gol kemenangan PSM mengaku berterima kasih kepada pelatih yang memberikan dirinya kesempatan tampil dalam laga tersebut.

"Saya sangat senang mencetak gol buat PSM. Seperti saya bilang beberapa bulan lalu, saya tidak bisa menargetkan berapa go, tetapi bisa membawa PSM memang itu sudah luar biasa, terimakasih,"sebutnya.?

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic tidak bersedia mengomentari kepemimpinan wasit diaga tersebut."Soal penampilan pemain di luar wasit, mereka bagus,"jelasnya.

Jalannya pertandingan, ambisi meraih poin penuh untuk mengamankan posisi papan atas klasemen sementara liga 1, menjadi alasan pasti dari tim PSM untuk langsung mengincar gol cepat.

Namun dari berbagai upaya dan pola penyerangan yang dilakukan sejak menit awal belum berbuah peluang matang dari tim tuan rumah.

Permainan sedikit lebih sulit dan tidak berkembang dengan kesolidan para pemain Borneo FC dalam meredam agresifitas para pemain PSM.

Tim Juku Eja akhirnya mampu mendapatkan peluang pertamanya dalam laga tersebut ketika pertandingan berjalan 19 menit melalui tendangan keras Bruce Djite dari luar kotak penalti. Dan tendangan itu mampu ditepis penjaga gawang Borneo FC.

Tiga menit berselang, PSM kembali mendapatkan peluang dari tendangan keras Ferdinand Sinaga hasil bola muntah didalam kotak penalti.Tapi lagi-lagi bisa diblok pemain bertahan Borneo FC.

Jelang berakhirnya pertandingan, Rasyid Bakri mendapatkan peluang matang didalam kotak penalti hasil umpan tarik Bruce Djite.

Sayang Rasyid yang sudah berdiri cukup bebas, gagal melakukan tendangan maksimal dan hanya melambung disudut kanan dari gawang Borneo FC yang membuat skor tetap 0-0 hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM kembali mengambil alternatif penyerangan. Upaya itu cukup efektif dengan lahirnya beberapa peluang seperti yang diraih Ferdinand Sinaga dimenit ke 57. Namun kembali mampu digagalkan penjaga gawang Borneo FC yakni Nadeo Argawinata.

Namun penyelamatan kiper Nadeo berakhir dengan lahirnya gol dari Guy Junior dibabak perpanjangan waktu. Gol yang membuat tuan rumah menang dengan skor 1-0 itu dicetak melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Gol ini merupakan satu-satunya dalam pertandingan tersebut.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement