Benitez atau Pellegrini Berpeluang Tangani West Ham

Rafael Benitez (kiri) dan Manuel Pellegrini, dua kandidat kuat pelatih baru West Ham United. - Reuters
18 Mei 2018 17:44 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA – Fans West Ham telah diyakinkan manajemen pada Jumat (18/5/2018) bahwa mereka telah dekat untuk mengganti David Moyes dengan pelatih berpengalaman dengan kinerja telah terbukti yang diharapkan bisa mendongkrak kinerja tim Liga Primer Inggris itu.

Moyes dikontrak menukangi The Hammers untuk jangka waktu pendek pada November tahun lalu dan membantu klub untuk merangkak naik hingga musim depan bisa berkompetisi lagi di Liga Primer alias terhindar dari degradasi ke Championship dengan finis di peringkat 13.

Namun, Moyes, yang berasal dari Skotlandia dan pernah menukangi Manchester United dan Everton itu kemudian menyatakan tidak bersedia meneruskan kerja sama dengan West Ham pada Kamis (17/5/2018).

Manajemen West Ham menyatakan mereka sangat yakin akan mampu mendatangkan pelatih baru yang telah terbukti mumpuni hanya dalam sepekan ke depan.

“Saya ingin meyakinkan pendukung bahwa kami akan mendatangkan individu yang tepat untuk membawa kemajuan West Ham United,” ungkap co-owner David Sullivan melalui website resmi klub London tersebut.

Dia menegaskan bahwa progres pembahasan dengan pelatih baru itu sudah sangat dekat ke persetujuan. "Ini saat yang menyenangkan bagi klub. Kami sedang bersiap menunjuk manajer yang memiliki catatan kesuksesan yang terbukti di level tertinggi dari permainan."

Pelatih Newcastle United Rafael Benitez dan mantan bos Manchester City Manuel Pellegrini termasuk di antara kandidat yang digadang-gadang untuk segera menukangi West Ham.

Sumber : Reuters

Adplus Tokopedia