Tak Hanya Persiba Bantul, Persibangga Ingin Uji Kekuatan PSIM Jogja

Pelatih Persibangga Kahudi Wahyu - IG : Persibangga.id
18 Mei 2018 15:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PURBALINGGA -- Tim liga 3 asal Jawa Tengah, Persibangga Purbalingga memastikan membidik dua tim asal DIY, yakni Persiba Bantul dan PSIM Jogja untuk beruji coba di waktu jeda Ramadan. Uji coba ini digelar sebagai rangkaian persiapan tim menghadapi Piala Indonesia dan babak 32 besar Nasional Liga 3 2018.

"Kami sudah komunikasi dengan Persiba Bantul. Soal tanggal kemungkinan pertengahan puasa. Selain itu, kami juga sudah berkomunikasi dengan PSIM Jogja. Harapannya, mereka juga mau untuk beruji coba dengan kami," ujar pelatih Persibangga Kahudi Wahyu kepada Harian Jogja, Jumat (18/5/2018).

Menurut eks pemain Persiba dan PSS Sleman ini, sejauh ini Persibangga masih dalam tahap pembentukan awal tim. Sebab, baru berlatih selama lima pekan. Oleh karena itu, masih perlu banyak pembenahan. Diharapkan dengan digelarnya dua laga uji coba di Jogja, maka persoalan mental pemainnya akan terus terasah jelang Piala Indonesia dan babak 32 besar Nasional Liga 3 2018.

“Persiapan kami menjelang Piala Indonesia sangat pendek. Jadi kami harus terus menggeber latihan dan pertandingan uji coba, agar tim sudah siap saat Piala Indonesia dan Liga 3 digelar,” jelasnya.

Sementara Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo yang dikonfirmasi mengakui bahwa pihaknya akan menggelar laga uji coba melawan Persibangga. Namun untuk kepastian waktu, Ketua Komisi A DPRD Bantul ini mengaku masih akan melakukan koordinasi.

"Rencananya digelar malam hari di Stadion Sultan Agung," kata Endro.

Menurut Endro, pertandingan melawan Persibangga dipastikan akan menjadi ujian bagi timya. Sebab, selama ini dalam rangkaian uji coba menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3, Persibangga selalu mendapat lawan tim lokal.

"Sedangkan Persibangga adalah tim yang berkompetisi di babak 32 besar Nasional Liga 3" ucap Endro.