Tekuk PSIS Semarang 0-2, PS Tira Cetak Rekor Clean-Sheet dan Kemenangan Perdana di Laga Away

Pertandingan PSIS vs PS Tira - Screenshoot
17 Mei 2018 22:26 WIB Jumali Sepakbola Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, MAGELANG -- PS Tira berhasil memenuhi ambisinya meraih kemenangan perdana di laga away setelah menekuk tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 0-2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/5/2018) malam. Dua gol The Young Warriors di pekan kesembilan Liga 1 2018 diborong oleh Aleksandar Rakic di menit ke-65 dan 75.

Atas hasil ini, maka PS Tira langsung merangsek ke posisi keenam klasemen sementara. Sedangkan PSIS masih bertahan di posisi ke-16 klasemen sementara.

Tampil dihadapan publik sendiri, tuan rumah PSIS langsung menekan sejak babak pertama. Namun peluang melalui Bruno Silva di menit pertama masih jauh dari harapan. Sebaliknya, PS Tira pun tampil menyerang. Sayang peluang dari Rakic masih jauh dari harapan.

Masuk menit ke-4, PSIS kembali meraih peluang melalui Bruno Silva, namun tendangan dari pemain berkepala plontos uni masih mampu ditangkap oleh Syahrul Trisna.

Sementara usaha dari PS Tira menembus pertahanan PSIS selalu gagal. Beberapa kali usaha yang dilakukan oleh Rakic dan Wawan Febrianto selalu gagal saat berhadapan dengan lini belakang PSIS yang diisi oleh Petar Planic.

Sedangkan usaha dari PSIS menembus pertahanan PS Tira juga masih jauh dari harapan. Bruno Silva pada menit ke-14 sejatinya memiliki peluang namun terlebih dahulu terjebak dalam offside.

Menit ke-22, PS Tira kembali mendapatkan peluang melalui kaki dari Rakic. Sayang tendangan pemain asing ini usai menerima umpan dari Wawan Febrianto masih melambung jauh di atas mistar gawang PSIS.

Pada menit ke-28, PS Tira kembali mendapatkan peluang melalui Wawan Febrianto yang mencoba menusuk dari sisi kiri pertahanan PSIS namun, lagi-lagi tendangannya masih lemah dan mampu ditangkap oleh kiper PSIS Jandia Eka.

Memasuki menit ke-41, Rudy Eka Priambada menarik Ahmad Nufiandani dan memasukkan Mariano Berriex. Masuknya Berriex tidak cukup banyak membawa perubahan pada lini depan PS Tira. Hingga peluit akhir di babak pertama ditiup oleh Moch Andung dari DKI Jakarta kedudukan tetap 0-0.

Masuk babak kedua, PS Tira langsung tampil menyerang. Sayang peluang melalui dari Aleksandar Rakic masih melebar dari gawang Jandia Eka Putra. Sebaliknya menit ke-50, PSIS memiliki peluang manis melalui tendangan bebas Bruno Silva. Sayang tendangan dari pemain berkepala plontos ini masih mampu ditepis oleh Syahrul Trisna.

Menit ke-58, PS Tira kembali mendapatkan peluang melalui Mariano Berriex, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh lini belakang PSIS.

Sendangkan usaha serangan yang dilakukan oleh PSIS Semarang melalui tendangan bebas dari Bruno Silva di menit ke-60 berhasil ditepis oleh Syahrul Trisna.

Menit ke-65, PS Tira berhasil mengubah kedudukan melalui kaki Rakic berawal dari soloran lini tengah, Rakic yang berdiri bebas lepas dari jebakan offside berhasil menjebol gawang PSIS. 1-0 untuk keunggulan PS Tira.

Tertinggal 0-1 membuat PSIS semakin menggencarkan serangan. Namun usaha yang dilakukan oleh para pemain Mahesa Jenar masih jauh dari harapan. Sebaliknya, PS Tira yang lebih banyak bertahan sesekali tampil menyerang melalui Barriex. Namun ketatnya lini belakang PSIS membuat usaha PS Tira untuk menambah keunggulan masih jauh dari harapan.

Menit ke-75, Rakic kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 untuk PS Tira. Rakic yang menusuk dari sisi kiri pertahanan PSIS berhasil melewati satu pemain belakang PSIS, sebelum akhirnya melepaskan tembakan di sisi kanan gawang Jandia Eka. Skor 2-0 untuk keunggulan PS Tira.

Tertinggal 0-2, PSIS mencoba bangkit. Namun lagi-lagi serangan dari PSIS masih mampu dimuntahkan oleh kiper PS Tira Syahrul Trisna.

Masuk menit ke-86, Firmansyah ditarik dan digantikan Roni Sugeng. Masuknya Roni Sugeng cukup banyak berpengaruh terhadap pertahanan PSIS.

Beberapa kali Roni berhasil menahan serangan PSIS. Begitu juga kiper Syahrul Trisna yang tampil gemilang berhasil menghalau serangan dari PSIS.

Menit 90, kembali PS Tira memiliki peluang untuk menambah gol. Sayang tendangan dari Berriex masih melebar dari gawang PSIS.

Hingga tiga menit tambahan di babak kedua selesai, kedudukan 0-2 untuk keunggulan PS Tira tetap dan tidak berubah.

 

 

Adplus Tokopedia