Bulan Ramadan, PSIM Jogja Fokus Lakukan Pembenahan

Pertandingan antara PSIM Jogja melawan Persiba Balikpapan - Harian Jogja/Jumali
17 Mei 2018 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA -- Berada di peringkat terbawah dengan raihan -1 membuat manajemen PSIM Jogja terus melakukan pembenahan di jeda Ramadan. Selain menggelar Safari Ramadan, pembenahan fisik pemain dan taktik terus dilakukan di sisa waktu yang ada.

Manajer PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan, saat ini timnya sedang berproses. Meski dinilai telah berada di jalur yang benar, namun masih ada banyak kekurangan tim yang harus dibenahi. Utamanya di lini belakang baik dalam koordinasi maupun konsentrasi pemain.

Di samping itu, lini tengah PSIM juga tidak lepas dari hasil evaluasi. Selama ini lini tengah Laskar Mataram dinilainya masih belum optimal. Hal ini terlihat dari belum maksimalnya kreativitas para pemain dalam menciptakan ruang.

"Ke depan perlu adanya rotasi agar maksimal. Harapannya, transisi baik dalam menyerang maupun bertahan bisa optimal. Begitu juga penyelesaian akhirnya," kata Erwan, Kamis (17/5/2018).

Menurut Erwan guna mendukung pembenahan tersebut, pihaknya akan memaksimalkan peningkatan fisik pemain pada jeda kompetisi. Mengenai program peningkatan yang ada, Erwan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih fisik PSIM, Bagyo Irianto.

"Semua akan ditangani oleh Pak Bagyo (pelatih fisik)," imbuh Erwan.

Selain peningkatan fisik, manajemen lanjut Erwan pihaknya juga terus melakukan pendekatan secara personal kepada para punggawa untuk kreasi agar para pemain lebih enjoy dalam bermain.

Mengenai rencana Safari Ramadan, Erwan memastikan akan digelar setiap akhir pekan. Selain untuk menjaga feeling ball para pemain, program yang digelar dengan melibatkan klub anggota PSIM ini juga sarana silaturahmi antara PSIM dengan klub anggotanya.

"Harapannya dengan langkah ini ke depan mereka bisa menampilkan permainan terbaiknya," terang Erwan.

Ad Tokopedia