Serang Wasit, Chelsea Dihukum

Insiden saat para pemain Chelsea melakukan protes keras terhadap wasit Lee Mason. - Reuters
17 Mei 2018 16:41 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Buntut konfrontasi pemain dan pelatih Antonio Conte dengan wasit Lee Mason menjadikan Chelsea didenda 20.000 pound sterling, saat The Blues imbang 1-1 versus Huddersfield Town.

Hal tersebut dikemukakan oleh Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, pada Rabu (16/5/2018) waktu setempat.

Segenap skuat klub London tersebut marah lantaran wasit menetapkan sepak pojok untuk tim berjuluk The Blues itu, tetapi kemudian meniupkan peluit akhir babak pertama sebelum eksekusi dilakukan dengan alasan waktu telah habis.

“Chelsea dikenai hukuman denda 20.000 pound setelah gagal memastikan pemain dan atau ofisialnya berperilaku tertib,” demikian pernyataan FA.

Kericuhan itu terjadi dalam pertandingan pekan ke-38 atau terakhir Liga Primer Inggris musim 2017-2018 yang berlangsung pada Minggu (13/5/2018).

Hasil imbang di markas sendiri, Stamford Bridge, itu membuat Chelsea gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan karena hanya finis di peringkat kelima di belakang Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Tiga tim teratas dalam klasemen akhir Liga Primer Inggris berhak untuk langsung masuk ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat keempat masuk jalur khusus kualifikasi melawan wakil negara lain.

Adapun Chelsea yang finis di peringkat kelima hanya mendapat tiket untuk bertarung di Liga Europa, kompetisi di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA) level kedua setelah Liga Champions.

Sumber : Reuters