Advertisement

Serang Wasit, Chelsea Dihukum

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 17 Mei 2018 - 16:41 WIB
Sugeng Pranyoto
Serang Wasit, Chelsea Dihukum Insiden saat para pemain Chelsea melakukan protes keras terhadap wasit Lee Mason. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Buntut konfrontasi pemain dan pelatih Antonio Conte dengan wasit Lee Mason menjadikan Chelsea didenda 20.000 pound sterling, saat The Blues imbang 1-1 versus Huddersfield Town.

Hal tersebut dikemukakan oleh Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, pada Rabu (16/5/2018) waktu setempat.

Advertisement

Segenap skuat klub London tersebut marah lantaran wasit menetapkan sepak pojok untuk tim berjuluk The Blues itu, tetapi kemudian meniupkan peluit akhir babak pertama sebelum eksekusi dilakukan dengan alasan waktu telah habis.

“Chelsea dikenai hukuman denda 20.000 pound setelah gagal memastikan pemain dan atau ofisialnya berperilaku tertib,” demikian pernyataan FA.

Kericuhan itu terjadi dalam pertandingan pekan ke-38 atau terakhir Liga Primer Inggris musim 2017-2018 yang berlangsung pada Minggu (13/5/2018).

Hasil imbang di markas sendiri, Stamford Bridge, itu membuat Chelsea gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan karena hanya finis di peringkat kelima di belakang Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Tiga tim teratas dalam klasemen akhir Liga Primer Inggris berhak untuk langsung masuk ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat keempat masuk jalur khusus kualifikasi melawan wakil negara lain.

Adapun Chelsea yang finis di peringkat kelima hanya mendapat tiket untuk bertarung di Liga Europa, kompetisi di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA) level kedua setelah Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement