Diego Maradona Jadi Pemimpin Direksi Klub Belarusia

Diego Maradona - Reuters/Alessandro Bianchi
17 Mei 2018 00:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA–Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona, pada Rabu (16/5/2018) ditunjuk sebagai chairman alias pemimpin direksi klub Belarusia, Dinamo Brest, dengan kontrak selama tiga tahun.

Maradona, yang berperan sangat penting saat negaranya menjuaraiPiala Dunia 1986 Meksiko, mundur sebagai pelatih klub Uni Emirat Arab (UEA) Al-Fujairah bulan lalu setelah gagal membawa klubnya promosi otomatis ke liga kasta teratas.

“Diego Maradona akan memberi supervisi di area pengembangan strategis klub, dan juga bekerja sama dengan departemen struktural termasuk Akademi Dynamo Brest,” demikian pernyataan Dinamo Brest website resminya.

Lelaki berusia 58 tahun itu akan menangani Dynamo Brest, yang saat ini menduduki peringkat kedelapan liga utama Belarusia, setelah Piala Dunia 2018. Ini adalah kali pertama Maradona duduk di jajaran manajemen klub setelah beberapa kali gagal sebagai pelatih. Maradona, mantan gelandang serang Barcelona dan Napoli, sebelumnya menangani klub UEA lainnya, Al Wasl, dan juga Timnas Argentina pada 2008-2010.

Maradona sejauh ini dipandang sebagai mahabintang sepak bola paling hebat di dunia bersama Pele, legenda Brasil yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento.

Dia masih berada di atas kehebatan Lionel Messi, bintang sepak bola Argentina lainnya, yang belum satu kali pun memberi gelar untuk timnas senior negaranya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia