Advertisement

Diego Maradona Jadi Pemimpin Direksi Klub Belarusia

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 17 Mei 2018 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
Diego Maradona Jadi Pemimpin Direksi Klub Belarusia Diego Maradona - Reuters/Alessandro Bianchi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona, pada Rabu (16/5/2018) ditunjuk sebagai chairman alias pemimpin direksi klub Belarusia, Dinamo Brest, dengan kontrak selama tiga tahun.

Maradona, yang berperan sangat penting saat negaranya menjuaraiPiala Dunia 1986 Meksiko, mundur sebagai pelatih klub Uni Emirat Arab (UEA) Al-Fujairah bulan lalu setelah gagal membawa klubnya promosi otomatis ke liga kasta teratas.

Advertisement

“Diego Maradona akan memberi supervisi di area pengembangan strategis klub, dan juga bekerja sama dengan departemen struktural termasuk Akademi Dynamo Brest,” demikian pernyataan Dinamo Brest website resminya.

Lelaki berusia 58 tahun itu akan menangani Dynamo Brest, yang saat ini menduduki peringkat kedelapan liga utama Belarusia, setelah Piala Dunia 2018. Ini adalah kali pertama Maradona duduk di jajaran manajemen klub setelah beberapa kali gagal sebagai pelatih. Maradona, mantan gelandang serang Barcelona dan Napoli, sebelumnya menangani klub UEA lainnya, Al Wasl, dan juga Timnas Argentina pada 2008-2010.

Maradona sejauh ini dipandang sebagai mahabintang sepak bola paling hebat di dunia bersama Pele, legenda Brasil yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento.

Dia masih berada di atas kehebatan Lionel Messi, bintang sepak bola Argentina lainnya, yang belum satu kali pun memberi gelar untuk timnas senior negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement